Bocoran Samsung Galaxy Watch 6 Classic, Punya Chipset Kencang dan Bezel Putar

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:39 WIB
loading...
Bocoran Samsung Galaxy Watch 6 Classic, Punya Chipset Kencang dan Bezel Putar
Galaxy Watch 6 Classic dirancang lebih sederhana dan simpel, serta kenyamanan digunakan. Foto: dok OnLeaks
A A A
JAKARTA - Samsung bersiap meluncurkan jajaran jam tangan pintar Galaxy Watch 6 di tahun ini. Terbaru, bocoran desain perangkat wearable itu terlebih dulu bocor.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (25/5), bocoran tersebut datang dari OnLeaks, yang memberikan gambaran sekilas tentang desain model Galaxy Watch 6 Classic yang memang sangat dinantikan konsumen.

Bekerja sama dengan MySmartPrice, OnLeaks membagikan render 3D berbasis CAD yang menggambarkan desain utama Galaxy Watch 6 Classic. Render yang bocor menampilkan perangkat dalam varian warna hitam yang ramping.

Diketahui, Galaxy Watch 6 Classic menggunakan casing logam tahan lama dan strap silikon nyaman dengan pengait magnet.

Arloji pintar itu juga menampilkan layar Super AMOLED melingkar 1,47 inci, dikelilingi bezel berputar tebal. Ada kemiripan dengan
Galaxy Watch 4 Classic.

Di sisi kanan casing, Galaxy Watch 6 Classic menamlilkan dua tombol. Sedangkan sisi kiri tetap bersih tanpa ada tombol atau hiasan apapun.

Bagian belakang smartwatch menampung sensor detak jantung dan juga sensor PPG (Photoplethysmography). Meski spesifikasi tidak diungkapkan secara detail dalam bocoran tersebut, Galaxy Watch 6 Classic diprediksi akan menawarkan berbagai fitur seperti barometer, analisis komposisi tubuh, ECG, gyro, GPS, NFC, pelacakan tidur, dan sensor suhu.



Selain itu, laporan lain juga menyebut resolusi layar 470Ă—470 piksel untuk perangkat tersebut. Galaxy Watch 6 Classic juga diperkirakan memakai chipset Exynos W980, diproduksi menggunakan proses fabrikasi 5 Nm yang ditingkatkan.

Chipset tersebut, bersama Wear OS 4 dan One UI 5 Watch, diharapkan dapat memperkenalkan kemampuan pelacakan kesehatan yang ditingkatkan dan desain material yang diperbarui.

Samsung sendiri bakal mengungkap seri Galaxy Watch 6, bersama perangkat lain yang sangat dinantikan seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, dan seri Galaxy Tab S9 yang diperkirakan akan diadakan pada Juli2023mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)