Samsung Segera Rilis 2 Ponsel Lipat Akhir Juli, Ini Penampakan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Rabu, 17 Mei 2023 - 07:27 WIB
loading...
Samsung Segera Rilis 2 Ponsel Lipat Akhir Juli, Ini Penampakan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5
Samsung dikabarkan segera merilis dua ponsel lipat pada pada ajang Galaxy Unpacked pada tanggal 26 Juli 2023. Foto/Neowin
A A A
SEOUL - Samsung dikabarkan segera merilis dua ponsel lipat pada pada ajang Galaxy Unpacked pada tanggal 26 Juli 2023. Samsung bakal menghadirkan ponsel lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Bocoran Informasi ini datang dari Chosun, media Korea Selatan . Peluncuran dua ponsel lipat Samsung ini lebih cepat dari rencana sebelumnya yang dijadwalkan dirilis pada Agustus 2023.

“Rencana rilis yang dipercepat ini, mengindikasikan Samsung ingin meningkatkan pendapatannya pada kuartal ketiga tahun ini,” demikian seperti dikutip dari Neowin, Rabu (17/5/2023). Laporan menunjukkan pergeseran jadwal rilis akibat penjualan chip semikonduktor yang lesu sehingga berdampak pada keuntungan Samsung.



Kehadiran ponsel lipat generasi berikutnya dari Samsung cukup menarik karena membawa spesifikasi unggulan. Galaxy Z Fold 5 misalnya, mengusung desain engsel yang memungkinkan layar terlipat lebih merata dengan sedikit kerutan.

Untuk layar bagian dalamnya berukuran 7,6 inci dan layar luar 6,2 inci. Tak hanya itu, ponsel lipat itu ponsel Galaxy Z Fold 5 juga berpeluang dilengkapi sertifikasi tahan air dan debu IP68.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 5 menampilkan mekanisme engsel yang ditingkatkan dan dirancang untuk meminimalkan lipatan di tengah layar. Desain engsel layar memugkinkan kedua sisi layar lipat menutup rapat tanpa celah.



Layar eksternalnya kemungkinan akan memiliki ukuran 3,8 inci yang memberi ruang lebih untuk berbagai fitur dan kontrol pada layar sekunder. Kedua ponsel lipat ini dirumorkan akan ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 2. Kemudian untuk pemyimpanan internal tersedia ruang 128 GB hingga 512 GB.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)