WhatsApp Bikin Fitur Rahasiakan Chat, Bikin Selingkuh Lebih Mudah?

Selasa, 16 Mei 2023 - 19:04 WIB
loading...
WhatsApp Bikin Fitur Rahasiakan Chat, Bikin Selingkuh Lebih Mudah?
WhatsApp punya fitur baru yang membuat penggunanya menyembunyikan chat. Foto: ist
A A A
JAKARTA - WhatsApp baru saja mengenalkan fitur Kunci Chat . Klaim mereka, “fitur ini memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Anda,”.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dan ditempatkan di dalam folder khusus.

Nah, menariknya lagi, folder khusus itu hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat pengguna, seperti sidik jari. Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

Artinya, jika ada yang mengakses WhatsApp Anda tanpa izin, maka pesan di Kunci Chat ini tidak akan pernah terbaca oleh orang lain. Anda bisa memiliki chat rahasia dengan siapapun dan tidak akan diketahui karena dilindungi password. .

Selain itu, semua chat rahasia Anda di Kunci Chat tidak akan muncul notifikasi masuk.

Tapi, apa tujuan fitur seperti ini? “Kami ingin menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan Anda tetap privat dan aman,” tulis keterangan resmi WhatsApp.

Klaim mereka, fitur ini akan bermanfaat bagi mereka yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain. Sehingga, rahasianya tetap terjaga.

Cara Menggunakan Fitur Kunci Chat WhatsApp

1. Untuk mengunci chat, cukup ketuk satu per satu nama atau grup.
2. Lalu pilih opsi kunci.
3. Untuk membuka chat, tarik kotak masuk Anda perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda.



“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Kunci Obrolan, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat,” tulis WhatsApp. Nantinya, pengguna bisa memakai kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunciponsel.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4310 seconds (0.1#10.140)