Langsung Masuk Trend, Ini Waktu Terbaik Upload Konten di Sosial Media

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:39 WIB
loading...
Langsung Masuk Trend, Ini Waktu Terbaik Upload Konten di Sosial Media
Mengetahui waktu terbaik upload konten di sosial media menjadi salah satu hal yang tergolong penting. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mengetahui waktu terbaik upload konten di sosial media menjadi salah satu hal yang tergolong penting. Terutama bagi Anda yang sedang membangun personal branding agar viewer medsos semakin percaya atas bisnis dan usaha yang sedang Anda jalankan.

Untuk meraih kepercayaan itu, banyak hal yang perlu dilakukan. Selain konten yang bagus dan menarik, salah satu faktor utamanya adalah waktu upload.


Berikut waktu terbaik untuk upload konten agar masuk trend sesuai dengan media sosialnya masing-masing.

1. Waktu terbaik upload di Instagram

Hingga saat ini kebanyakan pengguna Instagram membuka platformnya melalui handphone. Selain menjadi media untuk mendapatkan informasi, Instagram juga kerap digunakan untuk media hiburan. Oleh karenanya aplikasi ini digunakan saat beraktivitas kerja maupun sekolah.

Jika melihat waktu penggunaannya, waktu yang tepat untuk mengunggah konten dalam pada instagram yakni waktu makan siang yaitu jam 11.00 WIB – 13.00 WIB. Selain itu, bisa juga di upload pada malam hari yaitu dimulai dari jam 19.00 WIB – 21.00 WIB.

2. Waktu terbaik upload di Facebook

Berbeda dengan waktu upload Instagram, mengunggah konten Facebook sendiri justru berada ketika jam kerja sedang produktif, yaitu pada hari Senin hingga Jumat antara pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Sementara untuk tujuan komersial, waktu terbaik untuk upload adalah pada hari Rabu antara pukul 11.00 hingga 13.00 WIB, Kamis antara pukul 14.00 hingga 16.00 dan Jumat pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Sedangkan untuk akhir pekan adalah waktu yang kurang tepat untuk upload konten karena sebagian besar orang akan sibuk menghabiskan waktu liburannya.


3. Waktu terbaik upload di Twitter

Untuk waktu terbaik upload di Twitter dapat dilakukan setiap hari pada pukul 12.00 hingga 15.00. Khusus untuk Anda yang akan menggunakannya sebagai media promosi, waktu terbaik Anda adalah hari Sabtu pukul 13.00 WIB.

Sedangkan untuk waktu terburuk posting di Twitter yaitu pada hari Jumat di atas pukul 15.00 dan Minggu pukul 20.00 WIB atau saat seseorang beristirahat untuk memulai pekannya.

4. Waktu terbaik upload di Youtube

Sebagian besar pengguna Youtube atau Youtuber akan selalu berusaha untuk memperbanyak viewer dan subscribe nya. Salah satunya dengan memperhatikan waktu upload agar banyak dilihat pengguna lain.

Waktu terbaik untuk upload konten di Youtube adalah pada sore hari antara pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Kemudian menjelang tidur sekitar pukul 21.00 hingga 22.00 juga dapat menjadi waktu terbaik untuk mengunggah konten.

Mengingat para penonton juga banyak yang menikmati tayangan Youtube di akhir pekan, mengunggah konten di hari Sabtu dan Minggu di pagi hari pada jam 09.00 sampai dengan 11.00 WIB juga dapat menjadi alternatif.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)