Jajaran Teknologi Baru yang Digunakan di TV Android

Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:37 WIB
loading...
Jajaran Teknologi Baru yang Digunakan di TV Android
Beragam teknologi terbaru yang digunakan di TV Android. FOTO/ DOK TCL
A A A
JAKARTA - Ada banyak sekali pilihan Android TV yang tersedia di pasaran. Mereka dibandrol dengan harga yang beragam, tergantung merek, fitur, dan tentunya ukuran layar yang ditawarkan.


Tapi bagi kalian yang ingin memiliki Android TV dengan budget minimal, ada beberapa yang direkomendasikan. Nah tanpa berlama-lama, berikut adalah Android TV terbaik.

1. TCL HDR 10

HDR 10 merupakan standar terbaru untuk konten UHD, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton TV dengan kecerahan warna lebih tajam dan detail warna-warna cerah.

''HDR 10 memiliki jangkauan warna yang lebih luas dan kontras warna yang dapat memanjakan mata. Anda cukup duduk di depan TV untuk menikmati detail gambar yang luar biasa seperti yang diinginkan oleh pembuat film," tutur General Manager TCL Indonesia, Peter Chen, Sabtu (20/5/2023).

TVL Android TV A9 sudah dilengkapi dengan Google Assistant. Sehingga, Anda dapat mengendalikan TV hanya dengan suara dan satu tombol saja.

Di sisi audio, TCL Android TV A9 Series sudah dibekali dengan Decoder Dolby yang menghasilkan suara luar biasa, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman menonton dengan suara jernih.

2. Hisense 32-inch Class H55 Series Android Smart TV

Android TV Hisense 32 inci hadir dengan teknologi LED dan menghadirkan citra yang tajam. Varian yang satu ini tersedia dalam dua ukuran yang bisa mendukung streaming film dari aplikasi seperti Netflix, Hulu, dan YouTube.

Hisense 32-inch Class H55 Series juga memiliki Asisten Google bawaan yang menawarkan banyak fitur pintar yang dapat diakses dengan suara. Secara keseluruhan, TV android ini menjadi salah satu yang terbaik di segmen termurah.

2. Samsung 32-inch Class LED Smart FHD TV

TV pintar ini memungkinkan mengakses pilihan program favorit, seperti streaming TV, video on demand, dan banyak lagi. Prosesor Quad Corenya memungkinkan pengalaman penelusuran yang lancar dan peralihan kontrol yang lebih cepat.

Samsung 32-inch Class LED Smart FHD TV juga memiliki detail dan ketajaman yang mengesankan. Pabrikan asal Korea Selatan itu juga membekali produknya dengan 2 port HDMI dan 1 port USB, yang menawarkan berbagai koneksi.

3. CooCaa 40S5

CooCaa 40S5 menjadi salah satu Android TV andalan. Dibandrol di bawah Rp 3 jutaan, TV buatan pabrikan asal Jepang ini hadir dengan membawa panel OLED dan memiliki resolusi 3840 x 2160 pixel.

Meskipun harganya terbilang murah, CooCaa 40S5 memiliki oerforma yang tidak kalah canggih. Pengguna bisa menikmati layar 4K dan wide viewing angle yang menjadikan pengalaman menonton lebih maksimal.

4. Mi TV 4A

Mi TV 4A hadir dengan mengusung panel HD LED yang menawarkan detail warna yang lebih nyata. Produk buatan Xiaomi ini juga memiliki speaker 8w x 2 powerful stereo speaker yang mampu menghasilkn audio keras dan jelas.

Mi TV 4A dilengkapi dengan remote 12 tombol yang memungkinkan pengalaman menonton lebih mudah dan nyaman. Tidak berhenti di situ, Android TV Rp 2 jutaan ini juga dilengkapi dengan google voice search untuk perintah suara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)