Youtuber Gaming Windah Basudara Kumpulkan Donasi Rp1,3 Miliar lewat Live Streaming

Senin, 15 Mei 2023 - 10:25 WIB
loading...
Youtuber Gaming Windah Basudara Kumpulkan Donasi Rp1,3 Miliar lewat Live Streaming
Windah Basudara berhasil mengumpulkan donasi Rp1,3 miliar lewat live streaming. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Youtuber game Windah Basudara alias Brando berhasil mengumpulkan donasi Rp1,3 miliar, jauh lebih besar dibandingkan target semula yang hanya Rp1 miliar saja.

Brando mengumpulkan donasi tersebut lewat live streaming selama 5 jam pada Minggu malam (14/5). Ia mengaku berterima kasih kepada semua pengikutnya yang ikut memberikan dukungan.

Sebelumnya, Brando sudah menyebut bahwa semua donasi akan disalurkan lewat lembaga yang kredibel. Ia menggandeng 20 daftar sasaran donasi yang diumumkan lewat media sosialnya. Bahkan, 13 diantaranya sudah menerima donasi tersebut.

Live-streaming bertajuk “Charity 1 Milyar dengan Video Game untuk Sesama di Indonesia” itu dianggap memorable. Bukan hanya menjadi momen kembalinya Windah Basudara ke dunia Youtube, tapi ada penampilan spesial JKT48.

Live streaming kurang dari 5 jam itu akhirnya berhasil mengumpulkan donasi Rp1 miliar. Bahkan, total donasi yang terkumpul hingga akhir streaming mencapai Rp1.305.647.398.



Hal tersebut membuat Brando terenyuh sekaligus bangga pada dirinya pun tim Jaya Esports yang menemani dia live streaming kemarin malam. Ia juga kembali berterima kasih kepada donatur yang memberikan sebagian rezekinya untuk berdonasi lewatnya.

Pesan haru pun disampaikan Windah Basudara di penghujung video streaming. Dia menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya bersama Jaya Esport adalah bentuk bantahan kalau gamer itu cuma buang-buang waktu dan duit.

“Ini guys, kontribusi dunia gaming, komunitas gaming Indonesia, Rp1,3 M. Thank you guys," kata Brando.
Ia melanjutkan, "Mungkin dulu ada di antara kita di-stereotype main game buang-buang waktu, main game bikin kita bodoh, main game adalah hal yang nggak membanggakan. Tapi ini guys, ini yang dihasilkan dari bermain game, teman-teman. Ini guys yang dihasilkan oleh video game,”.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)