3 Fitur Baru WhatsApp di Indonesia, Yuk Langsung Dicoba!

Sabtu, 06 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
3 Fitur Baru WhatsApp di Indonesia, Yuk Langsung Dicoba!
Fitur baru WhatsApp di Indonesia penting untuk diketahui agar semakin maksimal menggunakan aplikasi tersebut. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Fitur baru WhatsApp di Indonesia penting untuk dipahami. Sebab, WhatsApp memang secara berkala terus memperbarui fitur-fitur di aplikasinya. “Yang kami harapkan bisa membuat chat pengguna lebih produktif dan menyenangkan,” tulis WhatsApp.

Nah, berikut adalah 3 fitur baru WhatsApp di Indonesia:

1. Pembaruan baru pada Polling
3 Fitur Baru WhatsApp di Indonesia, Yuk Langsung Dicoba!

Ada tiga hal baru di fitur Polling untuk membantu grup mengumpulkan informasi dan membuat keputusan bersama.

a. Buat polling single-vote: ada opsi baru pada polling yang memungkinkan Anda mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga Anda akan mendapat jawaban yang definitif. Cukup matikan ‘Izinkan beberapa jawaban' ketika membuat polling.

b. Cari polling di chat Anda: Terkadang kita tidak selalu dapat menjawab polling dengan segera, sedangkan mencarinya lagi di lain waktu sering kali sulit dilakukan. Sekarang, Anda dapat memfilter pesan berdasarkan polling, sama halnya ketika Anda memfilter foto, video, atau tautan. Di layar 'Chat', tekan 'Cari' lalu 'Polling' untuk menemukan daftar semua hasil.

c. Tetap dapatkan info terkini dari polling: Sekarang, Anda akan menerima notifikasi ketika seseorang memberikan pilihan pada polling Anda, sehingga tanggapan terkini dapat dengan mudah diketahui.

2. Meneruskan Berbagi Foto dengan Keterangan

Berbagi foto di WhatsApp adalah salah satu cara termudah untuk memberi kabar kepada teman dan keluarga. Kemampuan WhatsApp untuk meneruskan media memungkinkan Anda dengan mudah membagikan kembali gambar dari satu grup ke grup lainnya.

Sekarang, ketika meneruskan media yang memiliki keterangan, Anda mempunyai opsi untuk mempertahankan, menghapus, atau menulis ulang keterangan seluruhnya guna memberi informasi tambahan saat berbagi foto di antara chat.

Anda juga dapat menambahkan keterangan ke foto dan video saat meneruskannya.


3. Berbagi Dokumen dengan Keterangan

Sama dengan berbagi gambar atau video, dokumen yang Anda bagikan mungkin memerlukan sedikit penjelasan. Baik saat mengirim artikel surat kabar atau dokumen kerja. Sekarang Anda memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggukedepan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)