Cara Gunakan Samsung Quick Share, Transfer File Foto dan Video dengan Cepat

Selasa, 02 Mei 2023 - 19:34 WIB
loading...
Cara Gunakan Samsung Quick Share, Transfer File Foto dan Video dengan Cepat
Quick Share bisa mentrasfer file foto dan video antar HP Samsung dengan cepat. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - iPhone punya fitur Airdrop untuk mengirim file foto maupun video ke sesama produk Apple. Sebenarnya, Samsung pun punya fitur serupa. Namanya, Quick Share . Fitur ini memungkinkan berkirim file foto dan video dengan cepat.

Pertama diperkenalkan pada 2020, fitur berbagi file di HP Samsung ini memungkinkan pengiriman berbagai jenis file dengan cepat, mulai foto dan catatan sederhana. hingga video besar dan dokumen bisnis.

Keunggulan Quick Share adalah, file berukuran besar bisa dikirimkan dengan cepat. Bahkan, bisa lebih cepat dibandingkan mencolok kabel ke komputer. Dengan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth, pengguna dapat mengirim file hingga ke delapan orang sekaligus.

Kemudian, bentuk file yang dikirim juga beragam. Mulai foto, video, catatan, dan dokumen. Selain itu, pengguna bisa berbagi file ke perangkat Galaxy, smartphone, atau PC lainnya.

Terakhir, pengguna bisa berbagi file gambar asli tanpa adanya penurunan kualitas seperti saat dikirimkan lewat WhatsApp.

Menerima file melalui Quick Share pun sangat mudah. Untuk menggunakan Quick Share, usap ke bawah dari bagian atas layar perangkat Galaxy dan ketuk ikon Quick Share dari Quick Settings.

Cara menggunakan Quick Share sesama HP Samsung:

1. Pilih gambar atau video di aplikasi Galeri atau file dalam folder, lalu klik ikon Share.
2. Setelah menekan ikon Quick Share pada jendela pop-up, perangkat Galaxy yang tersedia yang dapat menerima file akan muncul.
3. Pilih pengguna Galaxy untuk mentransfer file.
4. Selanjutnya, penerima akan mendapatkan file. Ketika perangkat Galaxy lainnya menyetujui transfer file, file akan segera dikirim. File yang dibagikan dapat langsung ditemukan di folder Quick Share yang dibuat di aplikasi Gallery tanpa proses pengunduhan terpisah.

Cara Menggunakan Quick Share dengan Perangkat Non-Galaxy

1. Saat mengirim file ke pengguna non-Galaxy, klik Quick Share dan Copy link atau Share using QR code.
2. Ketika menggunakan Quick Share dengan pengguna non-Galaxy, cukup pilih file yang ingin dibagikan melalui Quick Share dan ambil salah satu opsi: Copy link, Share in an app atau Share using QR code.
3. Jika pengguna memilih untuk berbagi file menggunakan kode QR, penerima file cukup menyalin atau memindai kode tersebut dan menerima file secara instan di ponsel atau perangkat mereka.
4. Selain itu, file yang diunggah ke Samsung Cloud juga dapat dibagikan ke orang lain.


Cara Mentransfer foto dengan fungsi kode QR fitur Quick Share

1. Jika Share in an app dipilih, tautan dapat langsung dikirim melalui chat, sehingga menjadi cara yang efektif untuk berbagi file ke beberapa orang sekaligus dalam group chat.
2. Selain itu, pengguna dapat mengirim foto dan video asli dalam kualitas tinggi tanpa mengkhawatirkan kualitas gambar yang menurun akibatkompresifile.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)