8 Aplikasi AI Cover Gratis yang Bisa Dipakai Ubah Suara Presiden Jokowi hingga Ariana Grande

Senin, 01 Mei 2023 - 09:53 WIB
loading...
8 Aplikasi AI Cover Gratis yang Bisa Dipakai Ubah Suara Presiden Jokowi hingga Ariana Grande
Aplikasi AI cover dapat digunakan untuk mengubah suara hingga sulit dibedakan dengan aslinya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Teknologi kecerdasan buatan/AI tidak hanya bisa digunakan untuk membuat/menghasilkan foto ataupun video. Tapi, juga suara. Termasuk video viral “AI cover” belakangan ini yang menampilkan suara Presiden Jokowi menyanyikan lagu Asmalibrasi dari dari Soegi Bornean dan Cintamu Sepahit Topi Miring milik Jogja Hip Hop Foundation.

Dilansir dari blog Filmmora, AI dan sintesis suara saat ini sangat canggih sehingga bisa menambahkan audio ke file melalui software, tanpa memerlukan peralatan dan studio rekaman profesional. Ini disebut sebagai “Generator suara AI”.

Generator suara AI dapat dipakai untuk membaca dokumen atau e-book, menirukan suara selebriti, sulih suara film, menambahkan audio ke tutorial dan banyak lagi.

Nah, berikut adalah 8 aplikasi AI pengubah teks ke suara yang bisa digunakan:

1. Play.ht

Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat audio profesional, cocok untuk bisnis dan UMKM karena memberi hak komersial dan siaran untuk semua file audio. Play.ht tersedia dalam berbagai bahasa. Aplikasi ini gratis dan juga menawarkan paket berlangganan yang berbeda-beda.

2. Clipchamp

Chipchamp adalah pembuat suara dan pengedit video AI online yang dapat membantu untuk membuat dan mengedit video. Aplikasi ini juga punya Generator AI pengubah teks ke suara untuk semua jenis video. Aplikasi ini memiliki komunitas dengan lebih dari 14 juta pengguna.

3. Speechmax.ai

Speechmax.ai adalah salah satu generator suara ai yag menawarkan algoritma dan teknologi pengubah teks ke suara terbaru. Hasil suaranya sangat natural. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan juga dapat membantu menambahkan audio ke file apa pun seperti e-book, video tutorial, hingga vlog. Aplikasi ini juga memiliki versi berbayar dengan batas 5000 karakter teks dan bisa diunduh tanpa batas.

4. Resemble.ai

Resemble dapat membuat audio untuk file yang sudah ada. Misalnya, untuk mengubah suara berat hingga suara natural seperti manusia. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam hingga 50 kalimat atau mengunggah data mentah dan merender audionya.

5. Lovo.ai

Lovo menawarkan teknologi pengubah teks ke suara terbaru yang dapat menghasilkan audio humanistik dan juga menampilkan lebih dari 50 warna suara. Fitur cerdas lain adalah teknologi kloning suara yang memungkinkan Anda membuat audio dalam waktu kurang dari 10 menit.


6. Design.ai

Design.ai adalah generator AI yang dapat digunakan untuk membuat buku audio, video penjelasan, laporan berita, dan penjelasan lainnya. Prosesnya sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu dua menit saja. Versi gratis dibatasi hingga 500 karakter teks.

7. Robot Voice Generator

Aplikasi ini memungkinkan Anda menghasilkan audio bersuara robot. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan teks.

8. Spik.ai

Spik.AI tersedia gratis, tetapi juga ada dalam versi premium. Pengguna bisa mengolah suara hingga 300 karakter teks. Spik.ai juga menawarkan fitur mematahkan, mengedit nada, bunyi, dan kecepatanaudio.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)