Cara Menggunakan Fitur Setujui Peserta Baru di WhatsApp

Selasa, 25 April 2023 - 22:34 WIB
loading...
Cara Menggunakan Fitur Setujui Peserta Baru di WhatsApp
Cara menggunakan fitur setujui peserta baru di WhatsApp penting diketahui. Foto: dok Mobileappdaily
A A A
JAKARTA - WhatsApp belum lama ini telah menambahkan fitur baru pada platformnya. Namun, kali ini bukan untuk seluruh pengguna. Melainkan untuk admin grup.

Seperti dilansir dari laman gadgetsnow, fitur tersebut adalah menyetujui peserta baru yang memungkinkan admin grup untuk memoderasi dan melindungi grup mereka dengan lebih baik.

Namun, tidak seperti sebelumnya, para peserta baru harus menunggu hingga admin grup memberi izin untuk bergabung dengan grup.

Ada sejumlah cara untuk pengguna bisa bergabung dengan grup. Mulai tautan undangan grup, ditambahkan oleh peserta lain dalam grup, direktori grup di komunitas, dan kode QR.

Dengan mengaktifkan sejumlah fitur tersebut di pengaturan grup, maka admin grup harus meninjau setiap merintaan peserta sebelum peserta tersebut bergabung ke grup.

Sebagai anggota, saat persetujuan admin diperlukan untuk bergabung dengan grup, peserta akan melihat 'admin harus menyetujui permintaan anda' di atas tombol permintaan untuk bergabung.

Peserta akan bisa membagikan alasan permintaan mereka dengan admin grup atau batalkan permintaan.

Ketika permintaan peserta disetujui oleh admin, obrolan akan mencerminkan admin grup mana yang akan menambah peserta, atau bila mereka bergabung menggunakan tautan undangan grup.

Sebagai admin grup, pengguna akan diberitahu ketika mereka memiliki permintaan yang tertunda untuk ditinjau.

Kemudian, admin akan melihat spanduk di obrolan grup atau bisa mengakses bagian peserta yang tertunda dari halaman info grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)