PUBG Hadirkan Fitur agar Pemain Tidak Berlebihan dan Lupa Waktu

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:26 WIB
loading...
PUBG Hadirkan Fitur agar Pemain Tidak Berlebihan dan Lupa Waktu
Ilustrasi permainan game PUBG. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Game bisa sangat begitu adiktif. Orang bisa lupa waktu dibuatnya. Demi menghindari efek negatif, game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) Mobile perkenalkan fitur baru yang bisa mengukur lamanya waktu bermain game. ( )

Fitur yang dimaksud adalah Healthy Gameplay System. Tujuan penyematan fitur ini adalah agar pemain tidak berlebihan saat bermain PUBG. Fitur serupa telah diuji coba di India sejak Maret 2020, dan kini hadir di Indonesia. (Baca: Gibran Diyakini Menang Pilwalkot Solo, Selamat Datang Dinasti Politik Baru)

Jadi, dengan fitur Healthy Gameplay System, pemain akan diberi peringatan oleh game jika terdeteksi terlalu lama dalam bermain. Fitur ini berguna bagi kesehatan para pemain juga, agar bisa segera berhenti bermain dan beristirahat.

“Kami perkenalkan sistem permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur," kata Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara, Gaga Lie.

Untuk menghidupkan fitur Healthy Gameplay System, ketika login, calon pemain akan ditanyakan terkait usia apakah di bawah 18 tahun atau tidak. Calon pemain harus menjawab 'ya' atau 'tidak', yang kemudian akan diikuti sebuah catatan mengenai hal bermain game yang sehat.

Selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci, lalu mengonfirmasi bahwa ia telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur ini akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan lama permainan yang sudah dilakukan.

Jadi, jika pemain telah melampau batas waktu bermain dan tidak menghentikan permainan, maka sistem dalam game akan memberikan pesan pemberitahuan untuk beristirahat.

Tapi, jika dalam kurun waktu tertentu pemain tidak mengindahkan pesan peringatan, maka secara otomatis sistem akan menolak pemain untuk bisa memasuki permainan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)