Microsoft Akui China Akan Jadi Pesaing Utama Teknologi AI

Minggu, 23 April 2023 - 17:41 WIB
loading...
Microsoft Akui China Akan Jadi Pesaing Utama Teknologi AI
Microsoft sebut Teknologi AI buatan China akan menjadi pesaing utama teknologinya. FOTO/ FORBES
A A A
BEIJING - Presiden Microsoft Brad Smith sebut organisasi dan lembaga penelitian China berpotensi menjadi pesaing utama ChatGPT di masa depan.



Smith yakin bahwa China sebagai negara melek teknologi tidak akan mau ketinggalan dalam mengembangkan AI generatif yang kini sedang naik daun.

Dia berpendapat China mampu memberikan inovasi baru dan menjadi pemain utama dalam perlombaan.

Melalui wawancaranya dengan Nikkei Asia, Smith menyebutkan ada tiga organisasi terdepan untuk teknologi tersebut. Mulai dari Open AI dan Microsoft, Google, dan Akademi Kecerdasan Buatan Beijing.

Dia melihat di masa mendatang persaingan dalam menciptakan inovasi pengembangan AI akan semakin kompetitif. Smith melihat potensi China sebagai saingan utama dalam perlombaan tersebut, seperti dilansir dari Gizmochina, Minggu (23/4/2023).

Smith semakin yakin dengan hal tersebut mengingat bahwa banyak keunggulan dari AI generatif yang dapat membantu permasalahan khususnya di lingkungan Asia.

Dia menyoroti bagaimana teknologi dapat mengatasi kekurangan tenaga kerja, yang menjadi salah satu masalah besar di Asia.

Maka dari itu, terang Smith, perlu adanya peningkatan produktivitas yang salah satunya dapat didukung dengan teknologi AI.

Smith juga percaya jika teknologi hebat digabungkan dengan pikiran manusia yang luar biasa dapat memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4634 seconds (0.1#10.140)