WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Keep in Chat, Ini Fungsinya

Sabtu, 22 April 2023 - 19:41 WIB
loading...
WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Keep in Chat, Ini Fungsinya
Aplikasi perpesanan instan WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya yang disebut Keep in Chat. Foto/Marshable
A A A
MENLO PARK - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya yang disebut Keep in Chat. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan pesan yang hilang dan menyimpan teks yang mungkin diperlukan nanti.

WhatsApp menganggap ini sebagai "kekuatan super pengirim". Pesan yang diizinkan untuk disimpan akan terlihat dengan ikon bookmark dan dapat diakses di folder Pesan Tersimpan di aplikasi.

“Hari ini kami memperkenalkan 'Keep in Chat', sehingga Anda dapat menyimpan teks yang Anda butuhkan untuk nanti, dengan kekuatan super khusus untuk pengirimnya,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg, dikutip SINDOnews dari laman Mashable, Sabtu (22/4/2023).



WhatsApp menjelaskan, cara kerja fitur Keep in Chat, pengirim akan diberi tahu jika seseorang menyimpan pesan yang menghilang. Dia kemudian akan memiliki kekuatan untuk memveto keputusan penerima.

Jika pengirim telah memutuskan bahwa pesan tersebut tidak dapat disimpan oleh orang lain, keputusannya bersifat final. Dalam hal ini, tidak ada orang lain yang dapat menyimpannya dan pesan akan dihapus saat waktunya habis.

Dengan cara ini pengirim akan memiliki keputusan akhir tentang bagaimana pesan yang mereka kirim dilindungi. Jika pengirim mengizinkan penerima untuk menyimpan pesan yang menghilang, seseorang dapat melihatnya, diatur berdasarkan obrolan di folder Pesan tersimpan.
WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Keep in Chat, Ini Fungsinya


Pesan yang disimpan di WhatsApp akan dicatat dengan ikon bookmark. Fitur tersebut mungkin tidak digunakan secara luas, karena memerlukan persetujuan pengirim untuk menyimpan pesan.



“Dengan Pesan Menghilang (Disappearing Messages), percakapan tidak harus berlangsung selamanya, seperti halnya diskusi langsung. Meskipun lapisan privasi ekstra ini melindungi pesan agar tidak jatuh ke tangan yang salah, terkadang ada catatan suara atau informasi penting yang ingin Anda simpan," kata WhatsApp dalam sebuah posting blog.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)