Centang Biru Twitter Resmi Berbayar, Beberapa Seleb Twit Kehilangan Status

Jum'at, 21 April 2023 - 14:04 WIB
loading...
Centang Biru Twitter Resmi Berbayar, Beberapa Seleb Twit Kehilangan Status
Centang biru Twitter kini bisa didapatkan semua orang asal mau bayar. Foto/Daily Express.
A A A
JAKARTA - Beberapa seleb Twit akhirnya harus rela kehilangan status centang biru. Pasalnya mulai hari ini semua centang biru Twitter hanya bisa didapatkan dengan cara berbayar.

Mereka yang kehilangan status centang biru Twitter itu di antaranya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, penyanyi Fiersa Besari dan Ziva Magnolya, serta kreator konten Alitt Susanto.

Gibran Rakabuming lewat akun Twitter resmi miliknya membenarkan bahwa dia kehilangan status centang biru Twitter. Hanya saja dia tidak terlalu resah dengan kondisi itu karena banyak selebritas dalam dan luar negeri yang juga ikut kehilangan.

"Ternyata Blackpink centang birunya juga hilang. Bangga senasib sama Blackpink," tulis Gibran Rakabuming melalui akun Twitter miliknya.

Tidak hanya itu anak pertama dari Presiden Jokowi itu bahkan memperbarui bio Twitter miliknya dengan nomor WhatsApp. Jadinya dia bisa langsung tetap mendapatkan input atau informasi langsung dari orang-orang yang memang ingin menghubungi dirinya.

Sementara penyanyi Fiersa Basari mengatakan perubahan tersebut memang tidak bisa dielakkan lagi. Pasalnya pemilik Twitter, Elon Musk memang sudah jauh-jauh hari menjalankan peraturan baru tentang status verifikasi centang biru.



Setiap pengguna Twitter yang mendapatkan status centang biru hanyalah mereka yang membayar biaya sebesar USD8 atau sekitar Rp120.000-an per bulan. Ini berbeda dengan peraturan sebelumnhya dimana semua orang bisa mendapatkan status verifikasi centang biru asalkan memiliki jumlah pengikut yang besar dan bisa diverifikasi langsung oleh Twitter.

"Centang biru jalur prestasi sudah resmi dicabut. Terima kasih, Twitter. Perjalanan yang menyenangkan," tulis penyanyi Celengan Rindu itu.

Kondisi yang sama memang terjadi di luar negeri. Beberapa selebritas dunia memang terpaksa kehilangan status verifikasi centang biru karena belum membayar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)