Tablet Lipat Samsung Disinyalir Bakal Dirilis Tahun Ini

Senin, 10 April 2023 - 16:55 WIB
loading...
Tablet Lipat Samsung Disinyalir Bakal Dirilis Tahun Ini
Desain Tablet Lipat Samsung bocor. FOTO/ DOK SEIN
A A A
SEOUL - Sukses dengan smartphone layar lipat, Samsung b ersiap mengusung konsep serupa pada perangkat tablet.


Kabarnya raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut akan merilis tablet layar lipat dalam waktu dekat.

Seperti dihimpun dari Gizmochina, Senin (10/4/2023), pembocor kenamaan Revegnus telah mengumumkan di Twitter bahwa tablet layar lipat Samsung bakal diberi nama Galaxy Z Tab. Ini akan menjadi tablet lipat pertama Samsung.

Disebutkan Samsung Galaxy Z Tab siap diluncurkan pada tahun ini. Perangkat inovatif itu akan diperkenalkan bersamaan dengan jajaran Galaxy Tab S9 kelas atas atau paling lambat pada tahun besok bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z.

Meskipun saat ini tidak ada informasi spesifikasi yang dibocorkan, perangkat itu kemungkinan akan menampilkan layar yang jauh lebih besar daripada layar 7,6 inci yang terdapat pada Galaxy Z Fold 4. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2.

Layarnya digadang-gadang menggunakan anel AMOLED yang telah mendukung refresh rate 120Hz. Sementara dayanya bersumber dari baterai berkapasitas besar yang tidak dirinci secara lengkap berapa angka kapasitasnya.

Diungkapkan perangkat juga dilengkapi dok magnet untuk mengisi daya S Pen. Namun, mengingat harga tinggi yang diharapkan, masih harus dilihat apakah Galaxy Z Tab akan menjadi pilihan yang layak bagi sebagian besar konsumen.

Meskipun demikian, jika dirilis tahun ini, Samsung kemungkinan akan memiliki keunggulan atas set iPad lipat Apple yang dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2024. Kita tunggu saja informasi lanjutannya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)