10 Layanan Hosting File Selain Zippyshare, Gratis dan Bisa Langsung Digunakan!

Sabtu, 08 April 2023 - 19:05 WIB
loading...
10 Layanan Hosting File Selain Zippyshare, Gratis dan Bisa Langsung Digunakan!
Layanan hosting file selain Zippyshare yang gratis dan bisa langsung digunakan. Foto: Getty Images
A A A
JAKARTA - Zippyshare dikenal sebagai aplikasi transfer file untuk berbagai macam kebutuhan. Zippyshare juga kerap kali menawarkan layanan hosting file tanpa dipungut biaya atau gratis bagi para penggunanya.

Seiring berkembangnya zaman, layanan hosting file semakin berkembang dan bermunculan banyak layanan hosting file lain. Layanan hosting file juga semakin banyak dengan berbagai fitur menarik. Nah, berikut adalah 10 deretan dari layanan hosting file selain Zippyshare:

1. MediaFire

MediaFire digunakan sebagai layanan penyimpanan cloud gratis. Penggunanya bisa memakai 10GB cuma-cuma dari hosting file ini. MediaFire juga bisa digunakan untuk menyimpan, mengirim, dan menerima file setiap bulannya. Kekurangan MediaFire, yaitu batas ukuran file hanya 4GB dan tidak ada enkripsi data.

2. 4Shared

4shared menjadi layanan hosting file yang bisa digunakan untuk mengirim berbagai file, termasuk gambar, video, musik, aplikasi, dan file lainnya dengan kemampuan memulihkan file.

Pengguna akan mendapat penyimpanan gratis sebesar 15 GB, fitur streaming video, serta berbagi file dengan adanya tautan undangan. Kekurangan 4Shared, yaitu hanya memiliki batas ukuran file 2GB, ada tampilan iklan, serta tidak ada opsi untuk melanjutkan transfer file yang terputus.

3. Google Drive

Menurut statistik dan data terbaru, Google Drive memiliki pengguna sejumlah hampir satu miliar. Google Drive menjadi penyimpanan cloud terpopuler yang menawarkan banyak fitur menarik, yaitu lingkungan yang kolaboratif, sejumlah fitur integrasi, bisa membagikan file dengan cepat dan mudah, gratis penyimpanan 15GB, perlindungan data, dan mendukung semua perangkat. Beberapa kekurangannya, yaitu fungsi unggah file yang lambat dan fitur pencarian yang tidak tepat.

4. Dropbox

Dropbox menjadi penyimpanan cloud yang terenkripsi untuk berbagi file secara sederhana dan terintegrasi dengan layanan lain. Dropbox menjadi pesaing utama Google Drive yang menawarkan sejumlah fitur hebat, yaitu penyimpanan cloud gratis 2GB, lingkungan kolaborasi, dan sinkronisasi yang tersedia untuk tiga perangkat. Namun, hosting file ini juga memiliki kekurangan, yaitu membutuhkan banyak penyimpanan lokal.

5. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive turut menjadi solusi sebagai hosting file yang bisa digunakan untuk mengunggah dan menyimpan file secara online. Berbagai fitur utama menariknya yaitu penyimpanan 5GB, fitur untuk mengakses file secara offline, kolaborasi secara realtime, dan kemampuan untuk mengakses file secara offline. Kekurangannya, yakni tidak ada deteksi malware, tidak ada tautan kadaluarsa untuk berbagi file, dan tidak ada fitur untuk memulihkan file.

6. Uploadfiles.io

Hosting file ini digunakan sebagai layanan penyimpanan cloud yang memiliki keuntungan utama berupa penyimpanan online sebesar 10GB dengan file yang terenkripsi. Kekurangan hosting file Uploadfiles.io yaitu tampilan iklan bagi pengguna gratis, tidak ada fitur untuk perlindungan kata sandi, dan tidak ada akses tautan unduhan langsung untuk pengguna gratis.

7. WeTransfer

Situs hosting file ini menawarkan kemampuan untuk mendapat penyimpanan cloud dan digunakan untuk berbagi file. Beberapa keunggulannya, yaitu penyimpanan gratis sebesar 2GB dan pengiriman file yang sederhana.

Kekurangannya, yaitu file akan kadaluarsa dalam tujuh hari, tidak ada opsi untuk melanjutkan unduhan yang terputus, dan file yang diunggah akan dimampatkan.

8. Internxt

Internxt menjadi layanan hosting file gratis yang mendapat popularitas dengan cepat berkat fitur hebat yang ditawarkan karena memiliki paket gratis. Platform ini menawarkan untuk menyewa ruang penyimpanan dalam waktu seumur hidup dengan pembayaran hanya satu kali saja.

Beberapa fitur menarik, yaitu penyimpanan gratis 10 GB, penyimpanan data terenkripsi, file yang dapat diakses lewat seluler. Kekurangannya, yaitu kecepatan upload file yang lambat dan pengurangan penyimpanan sebanyak 2GB dalam setahun

9. Box

Box menjadi layanan hosting file gratis yang memiliki beberapa keunggulan, yaitu penyimpanan gratis sebesar 10GB terhadap penggunanya, terintegrasi dengan Microsoft Office dan Google Workspace, berbagi file dengan aman dan terenkripsi, autentikasi dua faktor. Namun, hosting file Box juga memiliki kekurangan, yakni batas file hanya 250MB dan dasbor internal yang lambat.


10. SaberCatHost

SaberCatHost juga memiliki berbagai keunggulan sebagai layanan hosting file, yakni penyimpanan gratis sebesar 5GB, tidak ada batasan unduhan file, file dapat diunggah ke media sosial dengan sekali sentuh, dukungan perangkat seluler. Kekurangannya, yaitu ukuran file maksimum hanya 50 MB dan tidak ada tautan unduh langsung untuk pengguna gratis.

Demikian 10 deretan hosting files selain Zippyshare yang memiliki berbagai fitur menarik, kelebihan, dan kekurangan yang bisa kalian pertimbangkan sebelumdigunakan.

MG/Ayu Yunita Rahmawati
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)
pixels