5 Aplikasi Pengembali File yang Terhapus, Bisa Pulihkan Foto dan Video yang Hilang

Sabtu, 01 April 2023 - 14:58 WIB
loading...
5 Aplikasi Pengembali File yang Terhapus, Bisa Pulihkan Foto dan Video yang Hilang
Aplikasi pengembali file yang terhapus sangat dibutuhkan oleh pengguna HP Android. Foto: dok Tech Cult
A A A
JAKARTA - Aplikasi pengembali file yang terhapus penting dipahami. Namanya aplikasi recovery . Dapat digunakan untuk melakukan berbagai tindakan seperti pembaruan sistem, instalasi pemulihan, pemulihan data, dan banyak lagi.

Salah satu manfaat utama aplikasi recovery di Android adalah kemampuannya untuk melakukan pemulihan data dan memperbaiki sistem yang rusak.

Jika perangkat Android Anda mengalami masalah seperti bootloop, crash sistem, atau tidak bisa dihidupkan, aplikasi recovery juga dapat membantu memperbaiki masalah tersebut.

Harap diwaspadai juga, menggunakan aplikasi recovery sembarangan berisiko menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat Android. Nah, berikut beberapa aplikasi recovery yang bisa digunakan:

1. Tenorshare UltData for Android App

UltData adalah aplikasi recovery tanpa butuh PC. Pengguna juga bisa memulihkan beragam jenis file di HP tanpa harus di-root. Keunggulannya adalah desain minimalis, cara penggunaan yang mudah. Jika ingin memulihkan foto, aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda melihat thumbnail foto Anda sebelum dipulihkan.

2. GT Data Recovery

Berguna bagi pengguna yang telah melakukan root pada peranti Android mereka. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan kembali foto, video, dan jenis file lainnya yang hilang. Bahkan, bisa juga memulihkan data dari kartu SD yang diformat. Hanya saja, GT Data Recovery tidak tidak tersedia di Google Play Store.

3. DiskDigger photo recovery

Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memulihkan foto yang hilang dari perangkat Android. Hanya saja, aplikasi cuma mampu memulihkan gambar dan tidak ada yang lain.

Aplikasi akan memindai perangkat untuk mencari foto yang hilang. Saat pemindaian selesai, Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda pulihkan. Kemudian, ini membantu Anda memulihkan foto yang dihapus di perangkat Anda. Anda bahkan dapat mengirim konten yang dipulihkan ini ke penyimpanan cloud Anda.


4. Restore Image

Restore Image juga bisa memulihkan file memori internal HP Android Anda tanpa perlu PC. Khususnya, untuk memulihkan foto. Cara kerjanya mirip-mirip. Aplikasi akan memindai HP, lalu Anda bisa memilih file mana yang ingin dipulihkan.

5. Dumpster

Dumpster cukup populer untuk memulihkan berbagia media di HP Android, baik foto maupun video. Bahkan, Anda tidak perlu jaringan internet untuk melakukan proses pemulihan data. Juga, bisa diunggah kecloudhasilnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)