6 Rekomendasi Game Console Handled yang Super Wajib Dimainkan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:14 WIB
loading...
6 Rekomendasi Game Console Handled yang Super Wajib Dimainkan
Rekomendasi game console handheld yang wajib dimainkan penting untuk dipahami. Foto: dok CNN
A A A
JAKARTA - Rekomendasi game console handheld penting untuk dipahami, jika Anda memang gemar ngegame. Lebih-lebih game konsol.

Konsol handheld sendiri merupakan perangkat game yang dirancang untuk dimainkan di tangan. Sehingga mudah dibawa-bawa dan dimainkan di mana saja.

Konsol ini biasanya memiliki layar kecil yang terpasang di perangkat, serta tombol dan joystick untuk mengontrol permainan.

Beberapa konsol handheld populer seperti Nintendo Game Boy, Nintendo DS, dan PlayStation Portable (PSP), Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Sony PlayStation Vita.

Menariknya, sejumlah konsol handheld itu memiliki sejumlah game-game khas yang hanya bisa dimainkan di konsol terkait. Nah, berikuta adalah rekomendasi game console handheld yang sangat populer dan terlaris:

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild dirilis pada 2017, menjadi game action-adventure yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo Switch dan konsol Wii U. Game ini masih terkait dengan seri The Legend of Zelda, terjual lebih dari 29 juta unit di Nintendo Switch.

2. Minecraft

Minecraft adalah game sandbox buatan Mojang Studios. Diciptakan oleh Markus “Notch” Persson di bahasa pemrograman Java. Berawal dari PC, Minecraft juga sangat populer di konsol handheld.

3. Mario Kart 8

Mario Kart 8 adalah warisan game balap yang sangat populer. Dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo di konsol Wii U.

4. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey merupakan game lansiran 2017 yang sangat populer di Nintendo Switch.

5. Tony Hawk's Pro Skater 2

Tony Hawk's Pro Skater 2 adalah game yang skate yang sangat populer pada masanya. Dikembangkan oleh Neversoft dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini ada di perangkat mulai Microsoft Windows hingga Game Boy Color.


6. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons adalah game social simulation yang juga dikembangkan oleh Nintendo pada 2020 khusus untuk Nintendo Switch. Seri kelima dari Animal Crossing tersebut meledak, dimainkan oleh berbagaikalangan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)