Google Luncurkan Fitur Verifikasi Informasi

Kamis, 30 Maret 2023 - 06:46 WIB
loading...
Google Luncurkan Fitur Verifikasi Informasi
Google luncurkan fitur baru. FOTO/ THE VERGE
A A A
MENLO PARK - Google memperkenalkan fitur baru bagi pengguna untuk melakukan verifikasi informasi di bagian pencarian yakni Perspectives dan About This Author.



Fitur Perspectives baru ini akan muncul dalam bentuk carousel yang akan muncul di bawah Top Stories dan akan menampilkan insight dari berbagai jurnalis, pakar, dan pendapat relevan lainnya tentang topik yang sedang Anda telusuri.

Gagasan di balik fitur ini adalah untuk membantu pengguna berbagai pendapat penting mengenai suatu topik berita untuk memperluas pemahaman pengguna.

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan fitur baru yang disebut About This Author yang memungkinkan pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang penulis di balik konten yang sedang dibaca dengan muda.

Seperti dilansir dari The Verge, dengan adanya fitur baru ini, pengguna akan dapat menemukan lebih banyak informasi tentang latar belakang penulis yang ditampilkan Google Search.

Fitur About This Author ini adalah perluasan dari fitur About This Result yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 dalam bahasa Inggris.

Adanya fitur About This Result ini akan memberikan detail kepada pengguna tentang dari mana informasi itu berasal dan bagaimana sistem Google menentukannya akan berguna untuk hasil pencarian.

Terkadang, tidak banyak informasi bagus yang ditampilkan untuk penelusuran, atau hasilnya berubah dengan cepat. Untuk mengatasi kesenjangan informasi ini, Google akan secara otomatis menampilkan saran konten dalam situasi ketika suatu topik berkembang pesat.

Google juga memperluas saran untuk kesenjangan informasi berkualitas ke bahasa baru, termasuk Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Jepang dalam beberapa bulan mendatang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)