Sempat Viral, Ini Cara Cek Kepribadian di Google Menggunakan Tanggal Lahir!

Senin, 27 Maret 2023 - 13:14 WIB
loading...
Sempat Viral, Ini Cara Cek Kepribadian di Google Menggunakan Tanggal Lahir!
Cara cek kepribadian di Google menggunakan tanggal lahir sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara cek kepribadian di Google menggunakan tanggal lahir sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. Tercatat, banyak pengguna platform sosial media populer seperti Twitter dan Instagram yang mengikuti tren ini.

Sebagai contoh, pada Instagram mereka mengemasnya dalam bentuk stiker ‘Add Yours’ dengan keterangan tertera “screenshot of your birthday + personality on Google”.

Singkatnya, tren ini mengharuskan pengguna untuk membagikan screenshot atas pencarian Google terkait kepribadian berdasarkan tanggal lahir seseorang. Nantinya, masing-masing pengguna bisa melihat deskripsi singkat tentang karakter dari orang tersebut.



Sekadar informasi, cek kepribadian berdasarkan tanggal lahir ini sejatinya tidak langsung dilakukan oleh Google. Namun, tren ini hadir dengan memanfaatkan fitur Snippet yang ada di Google.

Lantas, bagaimanakah cara untuk membuat tren tersebut? Simak caranya berikut ini!

Cara Cek Kepribadian di Google Berdasarkan Tanggal Lahir

-Pertama, silahkan buka Google Search pada browser di perangkat Anda.

-Setelah itu, tuliskan tanggal-bulan lahir Anda dan tambahkan juga kata “personality. Sebagai contoh, “10 April personality” (tanpa tanda kutip).

-Kemudian, langsung saja klik cari.



-Setelahnya, akan muncul pencarian Google atas kata kunci yang telah dituliskan tadi, yakni kepribadian Anda berdasarkan tanggal lahir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)