10 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:14 WIB
loading...
10 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui
FItur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui bisa membantu banyak kegiatan Anda dalam keseharian. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Fitur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui penting untuk dicoba. Sebab, siapa tahu fitur-fitur ahasia ini berguna untuk menunjang aktivitas harian Anda. Bahkan, bukan tidak mungkin akan Anda gunakan setiap hari.

Nah, 10 berikut fitur rahasia WhatsApp :

1. Mengirim File hingga 2 GB
10 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Mulanya, batas untuk mengirim file baik foto atau video di WhatsApp adalah 100 MB. Tapi, sekarang sudah ditingkatkan jadi 2 GB. Artinya, WhatsApp sekarang sama dengan Telegram, bisa digunakan untuk mengirim file-file berukuran besar.

Misalnya, Anda ingin mengirimkan file video 300 MB ke rekan kerja di kantor. Tidak perlu repot lewat Google Drive. Bisa lewat WhatsApp saja.

2. Mengirim Pesan dengan Google Assistant
10 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Trik ini sudah lama, tapi bisa sangat berguna. Contoh, jika Anda ingin mengirimkan pesan ke teman Anda bernama Bobby. Cukup berucap, “Ok Google!”, “Kirim pesan WhatsApp ke Bobby, lagi ngapain”.

3. Mengirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Anda tidak perlu menyimpan nomor seseorang untuk mengirim pesan WhatsApp. Caranya, salin nomor dari “dialer”, lalu kirim nomor tersebut ke chat (nomor Anda sendiri). Setelah menyentuh nomor tersebut di chhat, Anda bisa langsung berkirim pesan tanpa harus menyimpan nomor yang tidak dikenal.

4. WA Web Plus

Fitur ini khusus bagi mereka yang banyak memakai WhatsApp Web. Terutama pengguna Google Chrome. Anda bisa mengunduh chrome extension bernama WA Web Plus yang bisa diunduh di Chrome Web Store. Ekstensi itu membuat Whatsapp Web Anda pu

5. Fitur Delete for Everyone Lebih Panjang

Mengirim pesan yang keliru atau salah orang pesti pernah terjadi. Bisa saja kita menghapusnya lewat “Delete for Everyone”. Dulu, fitur ini maksimal hanya 1 jam dan 8 menit sebelum tidak bisa dipakai lagi. Sekarang, jadi 2 hari dan 12 jam.

7. Ganti Notifikasi

Anda bisa mengganti suara notifikasi yang berbeda di setiap kontak. Fitur ini bisa untuk Android atau iOS. Caranya, tekan Menu dan lanjutkan View Contact. Lalu masuk ke Custom Notification serta centang pada bagian kontak dan pengaturan. Sementara untuk pengguna iPhone masuk ke kontak dan Custome Tone.

8. Mengekspor Chat

Pengguna bisa menyimpan chat. Ini penting jika banyak data-data pribadi yang ingin disimpan. Caranya, masuk ke menu, more, dan klik ekspor chat.

9. Starred Messages

Seringkali kita “tek-tokan” dengan seseorang di WhatsApp lantas sulit dilacak karena tertumpuk banyaknya pesan yang masuk. Nah, sebenarnya pesan-pesan penting saat ini bisa disimpan dan ditandai dengan fitur Starred Messages. Caranya mudah sekali, klik pesan yang diinginkan, lalu klik ikon bintang.


10. Mengirim Pesan ke Diri Sendiri

Di halaman awal aplikasi, ketuk ikon pena untuk mulai mengirim chat baru. Setelah itu, bakal muncul daftar kontak sebagai target penerima chat. Nah, silahkan pilih opsi “kirim pesan ke diri sendiri”.

Mengirim pesan ke diri sendiri ini bisa dilakukan untuk menjadikan WhatsApp sebagai tempat mencatat, tempat mengirim link-link yang akan dibaca nanti, mengirim foto atau video antar perangkat,danlainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)