5 Game Horor yang Terinspirasi dari Silent Hill

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:01 WIB
loading...
5 Game Horor yang Terinspirasi dari Silent Hill
5 Game Horor yang Terinspirasi dari Silent Hill. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - 5 game horor yang terinspirasi dari Silent Hill yang menyeramkan. Game salah satu franchise game horor paling berpengaruh sepanjang masa karena pendekatan inovatifnya terhadap genre tersebut.



Silent Hill dipuji oleh para gamer dan kritikus di seluruh dunia karena memperkenalkan 'dunia lain' yang bengkok, aneh, dan terinspirasi yang dihuni oleh logam berkarat dan kekejian daging yang nyaris tidak menyerupai manusia.

Dengan game Silent Hill baru akhirnya hadir setelah pembatalan waralaba hampir satu dekade lalu, sekarang adalah waktu terbaik untuk memberi penghormatan kepada game yang menjaga semangat waralaba tetap hidup selama bertahun-tahun.

1. Cry Of Fear


Cry of Fear, game horor bertahan hidup psikologis yang terinspirasi oleh Silent Hill, dibuat menggunakan perender Half Life.

Pemain mengambil kendali Simon Henriksson, seorang pria yang mengalami kecelakaan mobil dan sekarang menemukan dirinya dalam mimpi buruk.

Dengan gaya yang mengingatkan pada tiga game Silent Hill pertama, dia harus menavigasi jalan-jalan kota yang sepi dan bangunannya, memecahkan teka-teki, dan melawan musuh yang mengisi lorong-lorong yang sesak.

Tidak hanya itu, tetapi lingkungan berubah menjadi skenario mimpi buruk di berbagai titik dalam game, mirip dengan apa yang terjadi saat sirine berbunyi di Silent Hill, membangkitkan dunia karat dan daging yang mengerikan.

2. Layers Of Fear

Seri terkenal dari tim Bloober, Layers of Fear mempopulerkan 'simulator berjalan' yang memecah belah, dengan pengembang yang menekankan estetika dan penceritaan di atas gameplay yang sebenarnya.

Pemain mengendalikan seorang seniman yang dilanda masalah dan perlahan-lahan jatuh ke dalam kegilaan, yang mendorong istrinya untuk bunuh diri setelah kecelakaan luka bakar yang parah merusak kecantikannya dan menyebabkan dia kehilangan semua minat padanya.

3. The Mortuary Assistant

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)