Receh tapi Penting, Ini 3 Tips Rahasia untuk Maksimalkan Galaxy S23

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:07 WIB
loading...
Receh tapi Penting, Ini 3 Tips Rahasia untuk Maksimalkan Galaxy S23
Ada beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan HP Galaxy S23 series terbaru. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Galaxy S23 Series 5G punya sistem antarmuka baru One UI 5.1 yang memiliki banyak fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru. Namun, banyak pengguna yang belum sadar bagaimana mengoptimalkannya. Padahal, beberapa fitur sangat memudahkan aktivitas pengguna sehari-hari.

One UI 5.1 sendiri merupakan sistem antarmuka terbaru Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Nah, berikut beberapa tips rahasia yang bisa digunakan oleh pengguna Galaxy S23 Series 5G :

1. Gampang Terhubung dengan Galaxy yang Lain

Receh tapi Penting, Ini 3 Tips Rahasia untuk Maksimalkan Galaxy S23
Pengguna ekosistem Galaxy akan semakin dimudahkan dengan One UI 5.1, karena membuat konektivitas antar perangkat Galaxy S23 Series 5G jadi lebih seamless. Misalnya, fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna melanjutkan penjelajahan dari Samsung Internet di ponsel ke perangkat laptopnya.

Mereka juga bisa melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat. Ini tentu praktis sekali. “Pekerjaan yang dilakukan di HP, bisa langsung dilanjutkan di laptop,” beber MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.

2. Multitasking

Sistem operasi One UI 5 di Galaxy S23 Series 5G membuat multitasking dalam penggunaan antar aplikasi lebih mudah. Pengguna bisa mengecilkan atau memaksimalkan jendela aplikasi tanpa masuk ke menu opsi.

Atau, menemukan suggestion apps yang paling sering digunakan saat pengguna memulai tampilan layar terpisah.

“Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar. Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus,” ungkap Verry.

3. S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G
Receh tapi Penting, Ini 3 Tips Rahasia untuk Maksimalkan Galaxy S23

Khusus Galaxy S23 Ultra 5G, pengguna kini lebih mudah mengekstraksi tulisan tangan menjadi teks di browser.

Penggunaan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G jadi lebih fleksibel untuk membantu pengguna lebih produktif. Salah satunya kemampuan mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu. Seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat.



Selain itu, dengan fitur text capture pengguna bisa block tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless.
Hal ini berguna ketika mendapat screenshot gambar nomor rekening. Maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung di-copy dan paste dalam bentuk teks.

Galaxy S23 Series 5G bisa dibeli di consumer launch di Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret-2 April 2023 mendatang, dengan berbagai penawaran hinggaRp4,1juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)