Microsoft Siap Kenalkan ChatGPT-4 Bisa Jawab Pertanyaan dengan Video

Senin, 13 Maret 2023 - 23:01 WIB
loading...
Microsoft Siap Kenalkan ChatGPT-4 Bisa Jawab Pertanyaan dengan Video
Microsoft Siap Kenalkan ChatGPT-4 . FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Meledak dalam waktu singkat Microsoft akan perkenalkan ChatGPT-4 yang dilengkapi fitur baru, yaitu kemampuan untuk dapat membuat sebuah video.



Kini, ChatGPT dan mesin pencari Bing yang diperbarui oleh Microsoft didukung oleh model bahasa besar ChatGPT 3.5, dimana fitur tersebut akan memungkinkan mereka untuk menjawab pertanyaan dengan cara yang sangat mirip dengan manusia.

Perkembangan dunia AI yang saat ini semakin maju sudah tak dapat dibendung lagi. Keberadaan ChatGPT akhir-akhir ini langsung memajukan industri kecerdasan buatan berkembang lebih maju.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (13/3/2023), sejumlah kompetitor tak dapat tinggal diam dan berusaha mencoba mendapatkan keuntungan dari adanya fitur ini.

Bahkan berdasarkan laporan tahun ini, NVIDIA mendapatkan keuntungan besar dari hadirnya industri Artificial Intelligence.

ChatGPT dapat dikatakan sebagai pelopor untuk kemampuan AI dapat berkembang sehebat ini. Banyak sekali yang telah mencoba mulai dari Facebook dan Microsoft sekalipun, namun semuanya berakhir dengan gagal. Hingga pada akhirnya, OpenAI hadir dengan ChatGPT ini.

Perkembangan AI tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Hal itu terbukti dari Microsoft mengumumkan akan menghadirkan ChatGPT-4 yang menjadi perkembangan lebih lanjut dari versi sebelumnya yakni 3.5 yang saat ini tengah digunakan oleh Microsoft Bing.

Dalam acara “AI in Focus – Digital Knockoff”, Andreas Braun yang merupakan CTO of Microsoft Germany dan Lead Data & AI STU menyampaikan bahwa mereka akan mengumumkan peluncuran ChatGPT-4 pada minggu ini.

Dimana AI itu dikabarkan akan memiliki multimodal model serta akan menghadirkan posibilitas yang sangat berbeda dari versi sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)