Berkat Integrasi dengan AI ChatGPT, Popularitas Bing Melesat

Sabtu, 11 Maret 2023 - 08:51 WIB
loading...
Berkat Integrasi dengan AI ChatGPT, Popularitas Bing Melesat
Microsoft sedang merayakan tonggak sejarah untuk Bing, mesin pencari yang sepertinya selalu berada dalam bayang-bayang Google, mengumumkan pengguna aktif harian Bing mencapai 100 juta lebih. Foto/Microsoft
A A A
WASHINGTON - Microsoft sedang merayakan tonggak sejarah untuk Bing, mesin pencari yang sepertinya selalu berada dalam bayang-bayang Google. Pekan ini Microsoft mengumumkan pengguna aktif harian Bing telah melampaui angka 100 juta lebih.

Hasil ini dicapai sekitar sebulan setelah pratinjau Bing baru diluncurkan, yang mengintegrasikan teknologi ChatGPT OpenAI ke dalam layanan. Pratinjau telah tersedia di desktop dan ponsel iOS dan Android melalui aplikasi seluler.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim serangkaian pertanyaan dalam bentuk obrolan. Pratinjau Bing dan Edge baru terbuka untuk umum, yang membuatnya sangat sulit untuk diabaikan bagi mereka yang sudah setia dengan Edge.



Browser juga ditingkatkan dengan kemampuan Bing AI baru di sidebar Edge, yang menyediakan akses cepat ke layanan obrolan dan alat kreasi baru. Hasilnya, pekan lalu Bing mencatatkan pengguna harian mencapai angka 100 juta lebih.

“Kami senang untuk berbagi bahwa setelah beberapa tahun mengalami kemajuan yang stabil. Dengan sedikit tambahan pengguna pratinjau Bing baru telah melampaui 100 juta Pengguna Aktif Harian,” kata Yusuf Mehdi, wakil presiden korporat dan kepala pemasaran konsumen Microsoft di posting blog dikutip SINDOnews dari laman androidcentral, Sabtu (11/3/2023).

Mehdi mengatakan, dari lebih dari satu juta pengguna yang mendaftar untuk pratinjau Bing baru, sepertiganya adalah pengguna baru di mesin pencari. Ini berarti Microsoft menjangkau orang-orang yang mungkin belum pernah mempertimbangkan untuk menggunakan Bing sebelumnya.

Ini pertanda baik bahwa banyak orang yang mulai tertarik untuk beralih ke Bing. Namun, ledakan pengguna baru-baru ini, tetap membuat Mehdi sadar Microsoft masih jauh di belakang 1 miliar pengguna aktif harian di Google Search.



“Ini adalah angka yang mengejutkan, namun kami sepenuhnya sadar bahwa kami tetap pemain kecil, rendah, dengan pangsa satu digit. Meskipun demikian, senang berada di pesta dansa!” ujar Mehdi.
Berkat Integrasi dengan AI ChatGPT, Popularitas Bing Melesat


Tentu saja, hal-hal dengan pratinjau Bing baru belum sempurna, dan pengguna telah menunjukkan kemampuan mereka untuk "menghancurkan" AI chatbot. Namun, perusahaan sejak itu membatasi obrolan dan sejak itu mulai membesarkannya lagi.

Microsoft bahkan memasukkan toggle karakter untuk meningkatkan respons. Tentu saja, ini baru sebulan, dan chatbot AI Bing yang baru masih berupa pratinjau untuk saat ini, yang berarti kemungkinan ada beberapa keanehan karena Microsoft mendapatkan umpan balik dari kumpulan pengguna barunya.

Namun, Mehdi mengatakan timnya "bersemangat" untuk terus meningkatkan pengalaman. Tentu semangat untuk terus menambah pengalaman dan pembaruan teknologi bisa membuat peluang Bing semakin diminati pengguna.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)