3 Tokoh Dunia Prediksi Kiamat Smartphone, Nomor Terakhir Gunakan Teknologi Pengganti dalam Tubuh Manusia

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Dilansir dari TechUnwrapped.,Martin Cooper membuat prediksi bahwa nantinya smartphone akan digantikan oleh generasi selanjutnya, yakni ponsel yang ditanamkan di bawah kulit telinga.

Prediksi tersebut diungkapkannya pada gelaran Mobile World Congres (MWC), Barcelona, Spanyol, pada 1 Maret 2023.

Selain mengungkapkan hal tersebut, Cooper juga menambahkan bahwa, perangkat pengisi daya nantinya akan berasal dari tubuh manusia itu sendiri.

Ramalan ini hampir menyerupai prediksi yang dikemukakan oleh Pekka Lundmark, namun lebih spesifik.

3. Bill Gates

Sang pendiri Microsoft ini juga mengungkapkan teknologi yang bisa menggantikan smartphone di masa depan pada akhir 2022 lalu.

Teknologi baru tersebut adalah tato elektronik yang sedang dalam tahap pengembangan oleh perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon.

Menurut laman Marca, tato elektronik bertujuan untuk menganalisa dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Teknologi tersebut akan berisi informasi medis dan fisik.

Data yang didapat nantinya akan berguna untuk mencegah dan mengendalikan penyakit yang dimiliki penggunanya. Tato ini akan ditempelkan pada kulit menggunakan tinta khusus dengan sensor kecil serta pelacak yang dapat mengirim dan menerima informasi.

Meskipun terbilang canggih dalam hal kesehatan, Bill Gates optimis bahwa teknologi tersebut dapat menggantikan smartphone di masa depan. Berarti tato elektronik ini akan menghadirkan fungsi yang sama dengan apa yang telah dimiliki smartphone saat ini.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)