Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi, Cepat dan Mudah

Jum'at, 03 Maret 2023 - 07:05 WIB
loading...
Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi, Cepat dan Mudah
Saat ini terdapat cara screenshot panjang di HP xiaomi mudah dan cepat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Saat ini terdapat cara screenshot panjang di HP xiaomi mudah dan cepat. Cara ini bisa dipraktekkan ketika akan menangkap layar secara keseluruhan dan dalam waktu yang bersamaan.

Beberapa pengguna memang terkadang memerlukan fitur tangkapan layar yang panjang karena memuat informasi yang lebih lengkap. Akan tetapi pada kenyataanya tidak semua ponsel memuat fitur tersebut.

Bagi para pengguna Xiaomi tak usah khawatir karena fitur tangkapan layar atau screenshot dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan fitur yang satu ini dapat dilakukan tanpa menginstal aplikasi tambahan. Lantas bagaimana caranya?

Baca juga : Cara Screenshot Panjang di WhatsApp Semua Jenis Ponsel Tanpa Pakai Bingung

Mengutip dari laman Xiaomist, berikut cara screenshot panjang di HP Xiaomi dengan mudah dan cepat

Untuk membuat tangkapan layar yang panjang di Xiaomi, pengguna harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Pertama, Kita bisa melakukan tangkapan layar seperti pada umumnya yakni, menahan tombol daya dan volume turun ponsel selama beberapa detik.

2. Selanjutnya, jendela mengambang kecil akan muncul dua opsi untuk ditekan di kanan atas layar ponsel. Dalam hal ini Kita akan mengklik " Scroll " sebelum menghilang.

Baca juga : 2 Cara Screenshot di MacBook, Ternyata Mudah dan Cepat!

3. Setelah ditekan, tangkapan layar panjang akan mulai dibuat dan nantinya Anda dapat memindahkan gulungan ini ke area yang Kita minati.

4. Apabila tangkapan layar panjang telah diambil, Kita hanya perlu menyimpan seolah-olah itu adalah tangkapan layar pada umumnya.

Dari beberapa cara diatas, hampir seluruh perangkat seluler Xiaomi dapat melakukannya, baik itu Xiaomi Mi 9, Redmi note 7 maupun model lainnya.

Itulah ulasan tentang cara screenshot panjang di HP Xiaomi dengan mudah dan cepat. Semoga berhasil.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)