WhatsApp Siapkan Fitur Edit Pesan untuk Perangkat iOS

Rabu, 01 Maret 2023 - 19:10 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Edit Pesan untuk Perangkat iOS
WhatsApp uji coba fitur edit pesan untuk perangkat iOS. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - WhatsApp tengah menyiapkan fitur edit di iOS, fitur satu ini menjadi salah satu yang memang sangat pengguna damba-dambakan sejak lama.


Seperti dilansir dari The Verge, (1/3/2023) sebenarnya fitur ini masih belum resmi muncul di aplikasi WhatsApp secara umum. Akan tetapi, fitur ini tengah mengalami tahap uji coba untuk para pengguna Beta WhatsApp.

Menurut laporan, pengguna WhatsApp nantinya dapat mengedit pesan mereka hingga 15 menit setelah berhasil terkirim. Durasi tersebut sebenarnya cukup umum.

Sebab, fitur iMessage pada Apple juga memiliki fitur serupa dengan waktu edit yang sama. Dalam waktu 15 menit tersebut, Anda bisa mengecek kembali pesan yang terkirim agar bisa segera memperbaiki kesalahan yang ada.

Di sisi lain Telegram juga memiliki fitur serupa, tetapi dengan rentan waktu edit yang lebih panjang, yaitu selama 48 jam untuk melakukan pengeditan pesan.

Fitur edit pesan WhatsApp iOS ini sebenarnya mirip seperti yang ada di Android beta. Nantinya pengguna WhatsApp hanya perlu menekan pesan dan klik tombol ‘Edit’.

Setelah itu, Anda bisa langsung memperbaiki berbagai kesalahan yang ada. Jangan lupa untuk mengirimnya kembali jika sudah.

Pastinya pesan yang Anda edit akan memiliki label berbeda untuk membedakan pesan tersebut dengan pesan lainnya yang tidak diedit.

Fitur WhatsApp satu ini masih belum resmi rilis di aplikasi. Fitur edit pesan WhatsApp di iOS baru hadir di akun WhatsApp versi beta.

WhatsApp Beta ini tersedia secara gratis di Google Play Store maupun iOS. Cara menjadi pengguna beta hanya perlu pilih “Become a Beta Tester” dan kemudian klik opsi “I’m In” dan “Join” untuk mengkonfirmasi keikutsertaan Anda.

Keunggulan dari pengguna beta adalah Anda bisa mencoba berbagai fitur terbaru WhatsApp lebih dulu daripada pengguna reguler lainnya. Seperti misalnya fitur uji coba ini.

Tidak ada yang tahu apakah nantinya WhatsApp akan merilis fitur edit pesan untuk pengguna iOS atau justru menariknya kembali. Anda bisa menunggu hasil dari fitur edit pesan WA di iOS di pembaruan mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5022 seconds (0.1#10.140)