Bukan dengan Senjata Canggih, Ini Cara AS Bikin Rusia Mati Kutu

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:24 WIB
loading...
Bukan dengan Senjata Canggih, Ini Cara AS Bikin Rusia Mati Kutu
AS melarang ekspor ponsel pintar dan barang elektronik lainnya senilai lebih dari USD300 ke Rusia dan Belarusia. FOTO/ CBC
A A A
MOSCOW - Perang Rusia dan Ukraina yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir membuat Amerika Serikat (AS) menghalalkan segala cara untuk bikin Rusia mati kutu.



AS melarang ekspor ponsel pintar dan barang elektronik lainnya senilai lebih dari USD300 ke Rusia dan Belarusia.

Menurut aturan baru dari Biro Industri dan Keamanan menjelaskan dengan memutus rantai perdagangan tersebut AS yakin Rusia akan mati kutu.

Aturan tersebut, yang akan diterbitkan oleh Departemen Perdagangan AS pada Senin, merevisi apa yang disebut daftar “sanksi barang mewah”.

“Menanggapi agresi berkelanjutan Federasi Rusia (Rusia) terhadap Ukraina, yang secara substansial dimungkinkan oleh Belarusia, Departemen Perdagangan memperluas dan memperkuat sanksi yang ada terhadap Rusia dan Belarusia, termasuk ruang lingkup Peraturan Administrasi Ekspor (EAR)’s Sanksi sektor industri Rusia dan Belarusia dan sanksi `barang mewah. Aturan ini juga menyempurnakan kontrol ekspor yang ada di Rusia dan Belarusia,” kata dokumen itu.

Seperti dilansir dari Sputnik News, daftar sanksi yang direvisi termasuk smartphone, senilai USD300 per unit harga grosir di AS, menurut aturan baru tersebut.

Daftar sanksi juga mencakup TV, printer, perekam suara, pemanggang, penyedot debu, kalkulator elektronik, keyboard, pendingin udara, alarm kebakaran, dan perangkat elektronik lainnya dengan nilai yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)