TikTok TV Resmi Hadir di Indonesia, Nonton TikTok Kini Bisa di TV Layar Lebar

Selasa, 21 Februari 2023 - 23:29 WIB
loading...
TikTok TV Resmi Hadir di Indonesia, Nonton TikTok Kini Bisa di TV Layar Lebar
TikTok TV memungkinkan penggunanya menonton TikTok di layar lebar. Foto: dok TikTok
A A A
JAKARTA - TikTok TV akhirnya resmi hadir di Indonesia, tersedia TV dengan sistem operasi Android (Android TV), Samsung Smart TV , dan LG Smart TV.

TikTok mengubah cara konsumen mengonsumsi video yang biasanya menggunakan orientasi horizontal, menjadi vertikal (rasio aspek 9:16). Video vertikal cocok untuk ditampilkan di ponsel yang dipegang secara vertikal dan mudah ditonton dalam mode layar penuh pada ponsel mereka.

Namun, melihat tingginya adopsi Smart TV atau TV yang terkoneksi internet, TikTok pun ingin hadir di TV lewat fitur TikTok TV. TikTok TV sudah tersedia di Amerika sejak November 2021.

”Kami sangat senang bisa menghadirkan aplikasi TikTok TV di Google TV dan perangkat lain dengan sistem operasi Android TV, Samsung Smart TV, dan LG Smart TV,” tulis keterangan resmi mereka.

“TikTok TV membuat TikTok bisa hadir di ruang keluarga di rumah. Kini keluarga ataupun sahabat bisa menikmati TikTok bersama-sama,”.

TikTok TV Resmi Hadir di Indonesia, Nonton TikTok Kini Bisa di TV Layar Lebar

Berbeda dengan smartphone, aplikasi TikTok TV dirancang sesuai dengan pengalaman menonton TV di rumah. Jadi, pengguna dipermurah untuk mengakses tombol "For You" dan "Following".

Tontonan yang bisa dinikmati termasuk juga konten paling banyak disukai dan ditonton dari berbagai kategori, mulai game, komedi, makanan, hingga satwa.

Untuk konten yang lebih dipersonalisasi, pengguna dapat masuk ke aplikasi TikTok TV menggunakan akun TikTok yang sudah ada.



Menurut data yang dilansir dari Worldpopulationreview, Indonesia berada pada urutan kedua negara dengan pengguna aktif TikTok terbesar di dunia
dengan jumlah 99 juta.

Adapun pada urutan pertama negara pengguna aktif TikTok terbanyak di dunia adalah AmerikaSerikat(AS). Jumlah pengguna TikTok di seluruh dunia mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)