5 Cara Mengatasi HP Realme Restart Terus Menerus, Gampang Banget!

Selasa, 21 Februari 2023 - 14:46 WIB
loading...
5 Cara Mengatasi HP Realme Restart Terus Menerus, Gampang Banget!
Cara mengatasi HP Realme yang restart terus menerus bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi HP Realme yang restart terus menerus bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Pada perkembangannya, Realme menjadi salah satu merek ponsel populer yang banyak digunakan.

Dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang gahar, tak heran apabila perangkat ini cukup digemari berbagai kalangan.

Akan tetapi, terkadang pengguna Realme juga mengeluhkan berbagai masalah yang terjadi pada ponselnya. Dari sekian contoh, salah satunya adalah ketika HP Realem restart sendiri secara berulang.

Baca juga : Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Lantas, bagaimanakah solusi yang tepat untuk masalah tersebut? Dilansir dari laman resmi Realme, berikut cara mengatasi HP Realme yang restart terus menerus.

1. Memeriksa Suhu Sekitar

Pada sekian banyak alasan ponsel melakukan restart sendiri, salah satu faktor yang bisa menjadi penyebab adalah kondisi perangkat yang terlalu panas.

Dalam hal ini, terdapat dua kemungkinan, yaitu pemakaian berlebih ataupun kondisi sekitar yang memang bersuhu panas. Biasanya, saat digunakan di lingkungan yang sangat panas, ponsel bisa mati ataupun restart sendiri secara otomatis.

Maka dari itu, pengguna wajib memperhatikan kondisi ponselnya. Apabila dirasa sudah terlalu panas, akan lebih baik untuk tidak menggunakannya sementara waktu.

2. Periksa SIM atau SD Card
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)