2 Cara Mematikan Talkback pada HP Xiaomi yang Perlu Diketahui

Senin, 20 Februari 2023 - 18:43 WIB
loading...
2 Cara Mematikan Talkback pada HP Xiaomi yang Perlu Diketahui
Terdapat dua cara mematikan TalkBack pada HP Xiaomi yang mudah untuk dilakukan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat dua cara mematikan TalkBack pada HP Xiaomi yang mudah untuk dilakukan. Sebenarnya fitur pintar ini sangatlah berguna, namun terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan pengguna mematikan TalkBack.

TalkBack atau Voice Assistant, merupakan fitur yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna menjalankan HP tanpa harus melihat layar.

Namun fitur ini terkadang bisa mengganggu kenyamanan seseorang dalam mengoperasikan smartphone, khususnya bagi para pengguna HP Xiaomi.

Baca juga : Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Karena ketika TalkBack aktif maka HP akan terus mengeluarkan suara baik saat membuka aplikasi, membuka kunci layar, hingga membalas chat.

Sehingga, untuk dapat mengoperasikan layar ketika fitur TalkBack aktif, maka pengguna harus menyentuh layar dengan menggunakan 2 jari untuk dapat menggeser layar.

Para pengguna juga harus mengetuk dua kali untuk membuka menu, aplikasi, atau fitur. Karena itulah mengapa fitur ini lebih baik dimatikan bagi pengguna Xiaomi atau Redmi.

Karena itulah mengapa fitur TalkBack di HP Xiaomi akan sangat mengganggu. Berikut ini dua cara untuk mematikan Talkback di HP Xiaomi :

1. Menggunakan Tombol Volume

Cara ini hanya dapat dilakukan bila apabila aksesibilitas pintasan tombol volume aktif untuk TalkBack, jika tidak maka cara ini tidak bisa dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)