Apple Rilis iOS 13.6, Punya Fitur Kunci Mobil Digital dan Kesehatan Baru

Kamis, 16 Juli 2020 - 11:01 WIB
loading...
Apple Rilis iOS 13.6, Punya Fitur Kunci Mobil Digital dan Kesehatan Baru
Melalui peningkatan iOS 13.6, perangkat iPhone bisa menjadi kunci digital mobil dan beberapa perubahan pada aplikasi kesehatan. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple telah merilis pembaruan versi 13.6 untuk perangkat iOS dan iPadOS yang kompatibel. Pembaruan ini berfokus pada fitur kunci mobil digital baru dan peningkatan aplikasi kesehatan. (Baca juga: Produksi iPhone 12 Menandai Transisi Lengkap Apple ke Layar OLED )

Melalui versi 13.6, iPhone Anda sekarang dapat bertindak sebagai kunci untuk mobil yang kompatibel. Fitur ini didemokan selama keynote WWDC 2020. Fitur memungkinkan Anda untuk meletakkan ponsel di sebelah pintu mobil untuk mengunci atau membukanya menggunakan NFC. Handphone iPhone kemudian dapat juga digunakan untuk menyalakan mobil.

Kunci digital disimpan dengan aman di perangkat tapi dapat dihapus dari jarak jauh melalui iCloud jika perangkat hilang. Anda juga dapat berbagi kunci digital melalui iMessage, sehingga memungkinkan orang lain untuk mengoperasikan mobil Anda. Profil driver dapat disesuaikan sehingga kunci bersama dapat membatasi akses mengemudi atau akses penuh.

Akhirnya, fitur Power Reserve memungkinkan iPhone Anda untuk digunakan sebagai kunci untuk mobil Anda hingga lima jam setelah baterai ponsel mati.

Laman GSM Arena menyebutkan, peningkatan berikutnya dari 13.6 adalah beberapa perubahan pada aplikasi kesehatan. Aplikasi ini sekarang menampilkan kategori gejala baru, termasuk gejala yang dicatat dari Pelacakan Siklus dan EKG.

Sekarang Anda juga dapat mencatat gejala baru, seperti demam, kedinginan, sakit tenggorokan, atau batuk, dan membaginya dengan aplikasi pihak ketiga seperti yang digunakan oleh pemerintah untuk pelacakan kontak.

Selain itu, Anda sekarang dapat memilih untuk tidak hanya memiliki iPhone secara otomatis mengunduh pembaruan iOS terbaru, tapi juga secara otomatis menginstalnya semalaman saat telepon sedang diisi daya. Ini berarti proses pembaruan dapat sepenuhnya mulus dan ponsel Anda akan diaktifkan secara otomatis ketika Anda bangun.

Apple juga merilis iOS 12.4.8 untuk iPhone lama yang tidak mendukung iOS 13. Pembaruan ini hanya mencakup tambalan keamanan.

Apple ikut meluncurkan watchOS 6.2.8, tvOS 13.4.8, HomePod OS 13.4.8, dan macOS Catalina 10.15.6. Semua pembaruan sekarang tersedia untuk diunduh pada perangkat yang kompatibel.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)