Gunakan Teknologi AI, Terjemahan Google Translate Semakin Akurat

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:32 WIB
loading...
Gunakan Teknologi AI, Terjemahan Google Translate Semakin Akurat
Google Translate hadirkan fitur terbaru. FOTO/ MIRROR
A A A
MENLO PARK - Google Translate menghadirkan fitur baru dengan Teknologi AI dengan menyediakan terjemahan yang bermanfaat dan lebih akurat berdasarkan konteks yang dimaksud.



Seperti yang dilansir dari laman Search Engine Journal, salah satu perubahan signifikan pada Google Translate adalah penambahan opsi terjemahan yang lebih kontekstual dengan deskripsi dan contoh.

Perubahan ini akan memudahkan pengguna untuk menerjemahkan kata, frasa, bahkan idiom secara akurat berdasarkan maksud dan konteks.

Rencananya fitur ini akan diluncurkan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, dan Spanyol dalam beberapa minggu mendatang.

Tidak hanya memberikan terjemahan secara kontekstual, Google juga memberikan desain baru pada fitur Translate di Android dan tampilan baru ini akan segera hadir di iOS.

Desain baru ini berupa tampilan kanvas yang lebih besar untuk mengetik dan akses yang lebih mudah untuk memberi input suara, terjemahan percakapan, dan terjemahan dari Lens.

Google juga menambahkan gerakan baru yaitu untuk membuat aplikasi yang lebih mudah diakses seperti pemilihan bahasa dengan lebih sedikit tap atau ketukan hingga memunculkan terjemahan terbaru hanya dengan menggesek.

Desain baru Google Translate akan membuat hasil terjemahan jadi lebih mudah dan nyaman dibaca dengan font dinamis yang menyesuaikan saat teks diketik.

Dengan bantuan machine learning tingkat lanjut, Google Translate diklaim dapat menerjemahkan gambar yang kompleks dan memadukan teks terjemahan ke dalamnya agar terlihat lebih alami.

Google juga baru-baru ini memperluas fitur image translation untuk web yang memungkinkan pengguna menerjemahkan konten berbasis gambar.

Google Translate dikabarkan terus bereksperimen dengan teknologi AI agar pengguna bisa menerjemahkan dengan lebih cepat, akurat, dan dinamis.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)