Gara-gara Kebanyakan Main Ponsel, Wanita 30 Tahun Nyaris Buta Selamanya

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Beruntung setelah sebulan mengambil tindakan korektif, penglihatan Manju pulih sepenuhnya. Menurut dr Sudhir Kumar MD DM penyakit yang dialami oleh Manju merupakan hasil dari penggunaan perangkat elektronik dalam waktu lama.



Gara-gara Kebanyakan Main Ponsel, Wanita 30 Tahun Nyaris Buta Selamanya


Pemakaian ponsel pintar dengan durasi tinggi, tidak istirahat, dan jarak layar yang sangat dekat dapat menyebabkan Smartphone Vision Syndrome. Banyak kasus kebutaan sementara yang disebabkan oleh smartphone telah dilaporkan pada orang yang menggunakan smartphone di tempat tidur dalam kegelapan juga.

Tindakan pencegahan yang harus dilakukan saat menggunakan ponsel cerdas Jika Anda menggunakan ponsel cerdas untuk waktu yang lama, maka dokter memiliki beberapa tindakan pencegahan untuk dipertimbangkan.

Dokter Sudhir Kumar MD DM merekomendasikan untuk tidak terlalu lama melihat layar perangkat digital, karena dapat menyebabkan masalah terkait penglihatan yang parah dan melumpuhkan. Selain itu, Anda harus beristirahat selama 20 detik, setiap 20 menit, untuk melihat sesuatu yang berjarak 20 kaki, saat Anda menggunakan layar digital. Ini dikenal sebagai aturan 20-20-20.

"Banyak kasus kebutaan sementara yang disebabkan oleh smartphone telah dilaporkan pada orang yang menggunakan smartphone di tempat tidur dalam kegelapan," tegas dr Sudhir Kumar MD DM.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)