Pengguna WhatsApp Bisa Posting Pesan Suara Sebagai Status

Rabu, 08 Februari 2023 - 07:15 WIB
loading...
Pengguna WhatsApp Bisa Posting Pesan Suara Sebagai Status
WhatsApp sekarang memungkinkan pesan suara untuk diposting sebagai status dengan durasi hingga 30 detik. Foto/Mashabel
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sekarang memungkinkan pesan suara untuk diposting sebagai status dengan durasi hingga 30 detik. Status pesan suara dapat didengar semua kontak dan akan hilang setelah 24 jam.

Fitur baru status berupa pesan suara memberikan sentuhan yang lebih pribadi untuk pembaruan status. Fitur status pesan suara juga bisa menjadi opsi yang nyaman bagi mereka yang tidak memilih menggunakan pesan melalui tulisan atau menggunakan grafik.

“Tidak jelas berapa banyak orang yang benar-benar menggunakan status untuk berkomunikasi dengan teman, tetapi perusahaan jelas bekerja untuk mendorong daya tarik fitur ini,” tulis laman mashable, Rabu (8/2/2023).



Status pertama kali diperkenalkan oleh WhatsApp pada tahun 2017, berupa foto, video, GIF, dan teks. Fitur suara baru ditambahkan karena pesan suara telah menjadi fitur yang lebih populer di aplikasi.

Pada bulan Maret tahun lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa 7 miliar pesan suara dikirim setiap hari. Selain itu, WhatsApp membangun status dengan mengizinkan reaksi status.

Di samping status suara, pembaruan status WhatsApp terbaru menyertakan 'pemilih audiens pribadi' yang memungkinkan pengguna dengan mudah memilih opsi privasi per status untuk memilih siapa yang dapat melihat pembaruan status mereka. Tombol pemilih audiens baru muncul di layar status, menampilkan menu untuk memungkinkan pengguna mengontrol visibilitas pembaruan status mereka.



“Pilihan audiens terbaru akan disimpan dan digunakan sebagai default untuk pembaruan status berikut,” keterangan WhatsApp dalam posting blog.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)