Cara Mendengarkan Pesan Suara WhatsApp Sebelum Dikirim

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:05 WIB
loading...
Cara Mendengarkan Pesan Suara WhatsApp Sebelum Dikirim
Cara mendengarkan pesan suara Whatsapp sebelum dikirim dengan cara dihapus. FOTO/ IST
JAKARTA - Cara mendengarkan pesan suara WhatsApp sebelum dikirim kini bisa dilakukan dengang mudah. Mau tahu caranya? setidaknya ada beberapa cara mudah yang harus dilakukan.

Seperti dilansir dari CNet, sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan didunia, WhatsApp rajin menyapa penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru yang tentu saja belum dimiliki oleh aplikasi chatting saingannya. BACA JUGA - Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Status WhatsApp Kita Diam-Diam

Menggingat bahwa selama ini pengguna WhatsApp hanya mengetahui cara menggunakan fitur voice note dengan klik dan tahan ikon microphone, kemudian ucapkan pesan yang ingin disampaikan dan setelah ikon microphone dilepas secara otomatis pesan akan langsung terkirim.

Kini, fitur pesan suara juga bisa menghapus pesan tersebut bila tidak sesuai dengan kebutuhan.



Berikut cara mendengarkan pesan suara Whatsapp sebelum dikirim .

1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di perangkat kamu. Pilih chat individu maupun group yang ingin dikirimkan voice note.

2. Kunci voice note dengan cara klik ikon microphone, tarik keatas hingga berubah menjadi ikon gembok terkunci. Sampaikan pesan suara kamu. Dan klik ikon back di pojok kiri atas untuk kembali ke halaman utama dari aplikasi WhatsApp.

3. Buka kembali chat yang tersimpan voice note tersebut. Berikut tampilan dari voice note yang sudah terekam namun belum dikirim. Klik lambang Play untuk mendengarkan isi voice note. Bila isi voice note sudah sesuai, kamu bisa klik send.

Namun, bila isi voice note masih ada yang kurang atau tidak sesuai, kamu bisa klik ikon trash untuk menghapus voice note.

Cara mendengarkan pesan suara Whatsapp sebelum dikirim dengan menggunakan beberapa langkah saja di atas, kamu dapat dengan mudah mengecek kembali voice note yang akan dikirimkan kepada orang lain.
(wbs)
Komentar Anda