5 Manfaat Bot di Telegram, Bisa untuk Download Video Instagram dan TikTok

Kamis, 02 Februari 2023 - 22:29 WIB
loading...
5 Manfaat Bot di Telegram, Bisa untuk Download Video Instagram dan TikTok
Bot Telegram ternyata bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Foto: Indian Express
A A A
JAKARTA - Keberadaan bot berbasis Artificial Intelligence (AI) acap dianggap negatif. Wajar, karena memang bot sangat bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan negatif.

Misalnya, penyebaran hoax, informasi salah, dan propaganda, penipuan dan pencurian informasi pribadi, bahkan menghambat proses demokrasi dan pemilu dengan menyebarkan informasi palsu.

Aplikasi pengiriman pesan Telegram juga punya layanan bot. Menariknya, bot Telegram bisa dibuat dan diintegrasikan dengan fitur Telegram untuk mempermudah tugas seperti mengirim pesan, melakukan tugas tertentu, atau memanfaatkan API untuk tugas tertentu.

Bot Telegram juga bisa dikembangkan dengan berbagai bahasa pemrograman, seperti Python, hingga JavaScript.

Nah, kemampuan bot Telegram juga sangat bervariasi. Mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Bahkan bisa digunakan untuk berbagai macam aplikasi, seperti mengelola jadwal, mengirim notifikasi, hingga membantu dalam tugas pemasaran.

Berikut 5 fungsi yang bisa dilakukan oleh Bot Telegram:

1. Bot File Converter
Kirimkan file apapun ke @newfileconverterbot dan bot tersebut akan mendeteksi jenis file tersebut, lalu mengkonversikannya menjadi berbagai format file yang tersedia.

2. Bot Pengunduh Media
Kirimkan tautan media apapun dari Facebook, Reddit, Tiktok, Soundcloud, Pinterest, Instagram, atau Twitter ke @mediadownbot dan file tersebut dapat diunduh dengan mudah!

3. Dr. Web Bot: Anti-Virus
@DrWebBot memastikan keamanan dari file dan tautan yang dikirim melalui Telegram bebas virus. Cukup tambahkan bot ini ke grup, atau forward dan kirim file/tautan ke bot tersebut.

4. IFFTTT Bot: Otomatiskan Tugas
Bot @IFFT (If This Then That) menyambungkan grup atau channel Telegram ke lebih dari 360 layanan lainnya. Tugas apapun dapat secara otomatis mengerjakannya.



5. Pembayaran yang Terintegrasi dengan Bot
Jika Anda freelancer atau pemilik usaha, Anda bisa membuat bot untuk menawarkan barang atau jasa, dan memfasilitasi pembayaran melalui API PembayaranBotTelegram.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)