Rekomendasi Aplikasi Cek Kolesterol di HP

Senin, 30 Januari 2023 - 12:50 WIB
loading...
Rekomendasi Aplikasi Cek Kolesterol di HP
Rekomendasi aplikasi cek kolesterol di HP penting dipahami. Foto: Wikihow
A A A
JAKARTA - Rekomendasi aplikasi cek kolesterol di HP menarik untuk diulas. Sebab, semakin banyak orang yang lebih peduli terhadap kesehatan. Semakin banyak pula mereka menggunakan aplikasi cek kolesterol. Tapi, bisakah cek kolesterol dilakukan di HP?

Kolesterol sendiri merupakan jenis lemak yang diproduksi oleh tubuh. Ada di dalam makanan tertentu.

Zat lilin ini diperlukan untuk membangun sel-sel baru. Setiap sel dalam tubuh memiliki kolesterol. Keberadaan kolesterol penting untuk kesehatan yang prima.

Cara Mendeteksi Kadar Kolesterol
Rekomendasi Aplikasi Cek Kolesterol di HP

Satu-satunya cara untuk melihat tinggi-rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh adalah melalui pemeriksaan darah. Prosedur tes kolesterol sangat sederhana dan hanya memerlukan sampel darah.

Saat ini tersedia alat tes kolesterol yang dijual bebas dan bisa digunakan oleh masyarakat umum. Tetapi, ada baiknya memang menjalani pemeriksaan kolesterol di fasilitas kesehatan dengan bantuan tenaga medis terlatih.

Secara umum, kadar kolesterol disebut tinggi jika lebih dari 240 mg/dL. Sedangkan kadar kolesterol normal adalah kurang dari 200 mg/dL. Nah, berikut adalah rekomendasi aplikasi kesehatan untuk mengatur jumlah kolesterol yang masuk ke dalam tubuh:

1. MyFitnessPal
MyFitnessPal adalah aplikasi ponsel dan web yang membantu penggunanya mengatur dan melacak asupan nutrisi dan aktivitas fisik. Aplikasi ini memiliki database besar makanan dan minuman, memungkinkan pengguna memasukkan dan melacak konsumsi makanannya.

Juga, menyediakan laporan nutrisi dan analisis untuk membantu mencapai tujuan diet dan kesehatan. Aplikasi ini juga dapat terintegrasi dengan beberapa perangkat wearable dan aplikasi pemantau kesehatan lainnya.

2. Instant Blood Pressure
Instant Blood Pressure adalah aplikasi yang menggunakan teknologi akselerometer dan microphone untuk mengukur tekanan darah. Pengguna harus meletakkan jari telunjuk pada kamera ponsel dan membiarkan aplikasi membaca pulsasi darah melalui suara jantung yang diambil oleh microphone.

3. Cardiio
Cardiio adalah aplikasi ponsel yang memanfaatkan kamera ponsel untuk memantau kesehatan jantung. Aplikasi ini mengukur denyut jantung pengguna melalui pemantauan dari kamera ponsel, dan menyediakan informasi tentang denyut jantung, detak jantung, dan tingkat aktivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)