Membahayakan Negara, Connecticut Larang Pejabatnya Unggah TikTok

Minggu, 29 Januari 2023 - 20:28 WIB
loading...
Membahayakan Negara, Connecticut Larang Pejabatnya Unggah TikTok
Negara bagian Connecticut melarang pejabatnya gunakan TikTok. FOTO/ DAILY
A A A
CONNECTICUT - Setelah Maryland menjadi negara bagian terbaru di Amerika Serikat (AS) yang melarang penggunaan TikTok.


Kini pejabat keamanan dunia maya negara bagian Connecticut mendapatkan wawasan dan panduan dari Biro Investigasi Federal, FBI soal penggunaan TikTok.

Menurut laporan Al Jazeera, mereka dikatakan ingin mengetahui apakah FBI memiliki informasi tambahan untuk mendukung pelarangan TikTok di negara mereka.

Hal ini menyusul peringatan keras pemerintah Republik bahwa aplikasi milik China tersebut menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan keamanan nasional.

Chief Information Security Officer Connecticut, Jeff Brown mengatakan, pihaknya saat ini masih mempelajari dan mendapatkan pandangan dan saran dari pihak lain.

"Selamat pagi tuan-tuan. Kami sedang mencari saran terkait TikTok setelah Maryland melarang penggunaannya," kata Brown dalam email ke kontak FBI pada 7 Desember.

Brown dikatakan juga telah mengirim email ke kontak di Cyber Security and Infrastructure Agency (CISA) dan Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Brown memasukkan dalam pesannya di rantai email di mana dia dan Kepala Informasi (CIO) Connecticut Mark Raymond berpendapat bahwa larangan Maryland tampaknya merupakan kasus penjangkauan yang berlebihan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)