TweetBot Dihentikan Twitter, Tapbots Luncurkan Ivory untuk Mastodon

Rabu, 25 Januari 2023 - 07:33 WIB
loading...
TweetBot Dihentikan Twitter, Tapbots Luncurkan Ivory untuk Mastodon
Tapbots meluncurkan Ivory aplikasi klien pihak ketiga baru untuk platform Mastodon. Foto/9to5mac/sammobile
A A A
SAN FRANSISCO - Pengembang TweetBot, Tapbots, akhirnya menghentikan aplikasi populernya setelah Twitter mengakhiri dukungan untuk klien pihak ketiga. Tapbots kemudian meluncurkan Ivory aplikasi klien pihak ketiga baru untuk platform Mastodon, yang pertama kali tersedia di App Store .

Tapbots salah satu pengembang klien pihak ketiga yang paling vokal yang terpengaruh oleh perubahan terbaru Twitter. Dikutip dari laman idownloadblog, Rabu (25/1/2023), kehadiran Ivory telah menjadi topik diskusi hangat selama beberapa minggu terakhir.

Untuk sementara aplikasi telah tersedia dalam versi beta untuk beberapa waktu ke subset penguji terbatas. Namun ini menandai pertama kalinya siapa pun dapat dengan bebas mengunduh aplikasi dari App Store dan mulai menggunakannya.



Siapa pun yang akrab dengan TweetBot akan menemukan bahwa Ivory terlihat dan terasa sangat mirip. Meskipun ada kurva pembelajaran untuk jejaring sosial Mastodon, jika terbiasa dengan Twitter, sebagian besar UI di aplikasi Ivory Tapbots mudah diadaptasi oleh pengguna.

Ivoty tersedia sebagai unduhan gratis dari App Store, tetapi banyak fiturnya dikunci di balik paywall berbasis langganan yang dikenakan biaya USD1,99 per bulan atau USD14,99 per tahun. Informasi lebih lanjut tentang Ivory dapat ditemukan di situs web resmi Tapbots.
TweetBot Dihentikan Twitter, Tapbots Luncurkan Ivory untuk Mastodon


Diketahui, Twitter secara resmi melarang klien pihak ketiga yang berarti aplikasi Twitter, seperti seperti Albatross, Fenix 2, atau Talon. Jika Anda telah menggunakan klien Twitter pihak ketiga mana pun di smartphone atau tablet Android (atau iOS), maka tidak dapat menggunakannya lagi.



Langkah ini seharusnya tidak mengejutkan pengguna karena Twitter memblokir aplikasi pihak ketiga minggu lalu, meskipun secara tidak resmi. Twitter telah memperbarui aturan pengembangnya untuk menyatakan bahwa pengembang pihak tidak dapat menggunakan API atau konten Twitter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)