Tips Membersihkan Speaker iPhone, Dijamin Suara Langsung Jernih!

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
Tips Membersihkan Speaker iPhone, Dijamin Suara Langsung Jernih!
Tips membersihkan speaker iPhone penting untuk dimengerti agar Anda bisa melakukannya sendiri. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tips membersihkan speaker iPhone penting untuk dipahami. Sebab, ada kalanya speaker iPhone tiba-tiba tidak berfungsi. Atau, suara yang muncul tidak prima seperti saat pertama kali dibeli.

Nah, terkadang solusinya sangat sederhana. Yakni, dengan membersihkannya. Karena itu, perlu dipahami bagaimana membersihkan speaker iPhone. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan peralatan
Anda akan memerlukan kuas halus atau sikat gigi, dan pembersih khusus untuk perangkat elektronik. Gunakan kuas halus untuk menyapu debu dan kotoran dari speaker. Jangan menggunakan sesuatu yang keras seperti pensil atau kawat, karena ini dapat merusak speaker.

2. Matikan iPhone
Matikan iPhone Anda dan lepaskan semua koneksi seperti charger dan kabel audio.

3. Bersihkan debu
Gunakan kuas halus untuk membersihkan debu dari speaker. Ingat untuk tidak menyentuh speaker dengan tangan atau peralatan yang keras.

4. Pembersih khusus
Tips Membersihkan Speaker iPhone, Dijamin Suara Langsung Jernih!

Jika masih ada kotoran yang menempel pada speaker, Anda dapat menggunakan pembersih khusus untuk perangkat elektronik yang dicairkan dengan air. Semprotkan cairan pembersih pada kuas halus, lalu gosok-gosok halus di sekitar speaker. Pastikan untuk tidak memasukkan air ke dalam perangkat.

5. Jangan menyentuh speaker dengan tangan yang kotor
Jangan menyentuh speaker dengan tangan yang kotor atau berminyak. Kotoran dan minyak dapat menempel pada speaker dan menyebabkan suara sember.

6. Keringkan speaker
Setelah membersihkan speaker, keringkan dengan kain halus atau kertas untuk menghilangkan cairan yang mungkin masih ada.

BACA JUGA: iPhone 15 Diprediksi Akan Gunakan Bezel Melengkung Super Tipis

7. Nyalakan iPhone
Setelah speaker benar-benar kering, nyalakan kembali iPhone Anda untuk memastikan speaker berfungsi dengan baik.

8. Jika masih ada masalah dengan speaker, Anda dapat menghubungi Apple Support atau mengunjungi toko Apple untukperbaikan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (11.252#12.26)