Serius Jadi Konten Kreator Gaming, Channel The Jooomers Raih 1 Juta Subscribers

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:51 WIB
loading...
Serius Jadi Konten Kreator Gaming, Channel The Jooomers Raih 1 Juta Subscribers
Keseriusan Hans Christian menjadi konten kreator gaming, youtuber, dan influencer, mengantarkan channel The Jooomers meraih 1 juta subscribers per Oktober 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keseriusan Hans Christian menjadi konten kreator gaming, youtuber, dan influencer, mengantarkan channel The Jooomers meraih 1 juta subscribers per Oktober 2021. Ke depan, Hans berkomitmen untuk terus menaikkan kualitas gaming di Indonesia sebagai sarana entertainment dan pembelajaran.

Hans bercerita, awalnya channel @THEJOOOMERS yang dibuat bersama dua rekannya bergerak di bidang media game dan news pada 2016. Nama THE JOOOMERS dengan identitas 3 huruf O, melambangkan 3 orang dengan satu visi.

“Ya, saya kembangkan channel ini betul-betul dari nol banget. Berjalannya waktu, satu teman fokus ke kuliahnya, satu lagi fokus kerja, jadi tinggal saya sendiri yang fokus urusin channel ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (19/1/2023).

Baca juga; Bang Ogut : Pentingnya Komunitas untuk Konten Kreator Pemula

Tentu perjuangan Hans tidaklah mudah. Hans yang dikenal dengan nama panggung Hans The Jooomers atau Hans Rattlexnake, tak lelah untuk terus belajar. Setelah tiga bulan berjalan, hampir tidak ada arah yang pasti, Hans lebih fokus ke content gaming.

Hans pun belajar otodidak, masuk ke komunitas YouTube dan ikut beragam event. Kini, dia pun menuai hasilnya, channel The Jooomers per Oktober 2021 telah tembus 1 juta subscribers. Tak hanya itu, Hans pun mengukir prestasi menjadi talent YouTube Fanfest Jakarta 2017. Pada 2018, Hans pun terlibat pada YouTube Fanfesty Makassar.

“Jadi, sejak 2017 saya memutuskan untuk menjadi full time konten kreator di bidang gaming. Selain itu, channel ini juga menjadi channel personal, sharing experience, blog, review, dan lainnya,” ujarnya.

Baca juga; Aplikasi Edit Video tanpa Watermark Gratis, Cocok Buat Konten Kreator

Hans tetap mempertahankan channel ini logo O-nya tetap tiga, untuk mengingatkan bahwa ini berawal dari tiga orang. “Tanpa mereka, saya tidak akan bisa seperti sekarang," ucapnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3117 seconds (10.55#12.26)