Kesal Karena Pakaian Rusak dan Tetap Bau Setelah Dicuci? Ini Solusinya Moms

Kamis, 17 November 2022 - 17:00 WIB
Mencuci pakaian dengan mesin cuci akan membuat Moms bisa menghemat waktu dan tenaga. (Foto: Dok Freepik)
JAKARTA - Ingat ya Moms mencuci pakaian asal-asalan bisa membuat pakaian rusak dan tetap bau setelah dicuci, lho. Tetapi apa daya, memang mencuci adalah aktivitas rutin yang acapkali bikin bosan. Sehingga tak heran terkadang kita mencuci pakaian hanya dengan sekadarnya, tidak memakai cara yang efektif. Akibatnya, pakaian kesayangan rusak dan berbau.

Tapi kini mencuci dan membersihkan pakaian kotor menggunakan mesin cuci, menjadi cara jitu dalam menghemat waktu dan tenaga untuk para Moms di rumah. Dengan mesin cuci Moms tinggal memasukkan semua pakaian kotor ke dalam mesinnya.

Kemudian, biarkan mesin cuci bekerja. Moms bisa meninggalkan cucian dan leluasa melakukan pekerjaan lainnya di rumah. Meski mesin cuci menawarkan banyak kemudahan, namun dalam proses mencuci pakaian Moms tidak boleh asal-asalan, ya.

Nah, biar nggak bikin Moms kesal, yuk simak solusi jitu mencuci pakaian dengan mesin cuci agar tidak rusak dan bau:

1. Sortir pakaian



Moms tidak bisa mencampur semua bahan pakaian. Mulailah dengan menyortir cucian dengan memilah jenis pakaian. Karena, jenis pakaian seperti rajutan, lace, atau kaos dengan bahan yang cukup stretchy tidak dapat disatukan dengan kaos atau sweater biasa.

2. Hindari mengeringkan pakaian terlalu lama

Teknologi pengeringan yang dimiliki mesin cuci memang membuat Moms menjadi lebih hemat waktu dan tenaga. Namun sebaiknya, hindari proses pengeringan yang terlalu lama di dalam mesin cuci karena dapat menimbulkan kerusakan pada pakaian.

3. Jangan menggunakan terlalu banyak detergen
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More