Robot Vacuum Cleaner Semakin Diminati, Tidak Perlu Lagi Repot Menyapu Rumah!

Senin, 07 November 2022 - 17:32 WIB
Midea akan segera merilis robot vacuum cleaner Robozone, menargetkan mereka yang tidak ingin ribet. Foto: dok Midea
JAKARTA - Memang butuh waktu, tapi robot vacuum cleaner berlahan mulai diminati di Indonesia seiring terbiasanya masyarakat dengan produk rumah pintar atau smart home.

Konsep smart home sendiri merupakan tempat tinggal berbasis teknologi, dimana peralatan rumah dapat diatur dan dikendalikan dari jarak jauh maupun dekat.

Sekitar 3-4 tahun lalu masyarakat mengadopsi konsep smarthome dari hal-hal kecil yang terjangkau seperti lampu yang terkoneksi wi-fi hingga kamera CCTV. Sekarang, minat terhadap produk smart home beralih ke perangkat-perangkat lebih canggih seperti Smart TV hingga robot vacuum cleaner.

Menurut data Statista, pendapatan pasar smart home diproyeksikan mencapai USD383,20 juta atau setara Rp6 triliun pada 2022.

Angka tersebut masih akan terus meningkat hingga 17,50% pada 2026 atau senilai USD740,4 juta (Rp 11 triliun). Artinya, masyarakat tidak hanya sudah paham dengan konsep smart home. Tapi, juga semakin tertarik untuk membuat rumah mereka lebih pintar.



General Manager Changhong IT Indonesia Li Jian mengatakan, perkembangan teknologi memberi dampak positif. Salah satunya aktivitas bersih-bersih yang kini semakin mudah dan cepat dengan adanya robot vacuum cleaner.

4 Model Robot Berbeda



Midea Robozone, menurut Li Jian, merupakan robot vacuum cleaner yang jadi solusi bagi mereka yang punya kesibukan dari rumah namun tetap ingin menjaga kebersihan rumahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More