Haruskah True Tone iPhone Dinyalakan Terus?

Senin, 07 November 2022 - 06:39 WIB
True Tone iPhone adalah fitur yang berfungsi mengatur kecerahan layar HP secara otomatis. Foto: ist
JAKARTA - True Tone iPhone adalah fitur penting di iPhone. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi lingkungan sekitar.

Caranya, dengan mengandalkan gelokasi, waktu dan sensor yang menangkap seberapa besar intensitas cahaya di lingkungan Anda. Fungsinya apa? Supaya pengguna tetap nyaman saat menatap layar.

Fitur True Tone di iPhone pertama kali hadir di iPhone 8, iPhone 8+ dan iPhone X pada 2017. Sebenarnya, fitur ini sudah cukup lama. Bahkan sama lamanya dengan Face ID.

Ketika fitur True Tone aktif, warna cahaya layar iPhone bakal berubah seiring dengan kondisi pencahayaan yang ada di sekitar pengguna.

Misalnya, saat pengguna berada ruangan dengan kondisi pencahayaan yang cenderung gelap, maka warna cahaya layar iPhone biasanya bakal berubah lebih terang atau malah lebih hangat/temaram.



Sebaliknya, saat berada dalam kondisi ruangan terang, warna cahaya layar iPhone bakal memancarkan nuansa cold (dingin). Perubahan warna cahaya ini berjalan otomatis saat True Tone aktif.

Cara Mengaktifkan True Tone iPhone

Cara mengaktifkan True Tone di iPhone sangat mudah. Lakukan langkah ini:

1. Masuk ke Settings di iPhone.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More