5 Rekomendasi Kacamata Virtual Reality Terbaik 2022

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:25 WIB
Rekomendasi kacamata virtual reality terbaik di 2022 penting diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Rekomendasi kacamata virtual reality terbaik di 2022 penting diketahui. Cocok untuk para gamers yang ingin mendapat suasana berbeda. Atau, tech savvy yang ingin masuk ke dunia metaverse .

Virtual reality atau VR sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna masuk ke dalam dunia 3D yang realistis. Sehingga, dunia simulasi atau maya terasa sangat nyata. Nah, kacamata virtual reality adalah alat utama yang harus digunakan bagi mereka yang ingin masuk ke dunia virtual. Walau, masih ada lainnya seperti walker (alat berjalan), hingga sarung tangan.

Saat ini sebenarnya sudah banyak sekali pilihan kacamata virtual reality yang bisa dibeli. Meski harganya juga tidak murah. Wajar, karena teknologinya sendiri masih relatif baru. Nah, berikut adalah rekomendasi kacamata virtual reality terbaik di 2022:

1. Oculus Quest 2





Oculus Quest 2 adalah goggle VR terpopuler saat ini. Baik dari sisi produk, desain, harga, serta kemampuannya. Banderolnya sendiri mulai Rp6,2 juta. Tergantung dari spesifikasinya. Ada tiga model yang dipasarkan yakni, dengan memori internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Keunggulan Oculus Quest 2 antara lain di prosesor yang cepat, layar sangat tajam, dukungan terhadap berbagai jenis game termasuk ekosistem konten Quest sendiri.

Selain itu, juga mudah sekali digunakan. Tanpa perlu PC atau konsol. Suaranya juga sudah mendukung sinematik 3D. Jadi, cocok juga untuk menonton konser. Hanya saja, pengguna butuh internet dan aplikasi Oculus untuk memakainya. Untuk versi lengkapnya, ada juga dua controller sentuh.

2. Valve Index
Halaman :