Riset: Penganut Diet Vegetarian Ternyata Lebih Gampang Depresi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:04 WIB
Studi terbaru soal hubungan vegetarian dan depresi dilakukan oleh ilmuwan di Brazil. Foto: ist
BRAZIL - Selama ini penganut diet vegetarian identik dengan gaya hidup sehat, dengan menerapkan pola makan tanpa mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan.

Namun, penelitian terbaru mengungkap bahwa vegetarian ternyata lebih gampang depresi dibanding orang yang memakan daging. Demikian diungkap Science Alert.



Ilmuwan dari Brazil ternyata menemukan tingkat depresi yang lebih tinggi di antara mereka yang tidak makan daging. Uniknya, ini tidak ada hubungannya dengan asupan nutrisi atau kekurangan gizi.

Peneliti yang diterbitkan dalam Journal of Affective Disorders mengungkap bahwa orang yang menerapkan pola makan vegetarian dapat memengaruhi hubungan seseorang dengan orang lain dan keterlibatan dalam aktivitas sosial.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!