Rekomendasi Laptop untuk Programmer di Bawah Rp10 Juta

Minggu, 18 September 2022 - 16:04 WIB
Rekomendasi laptop untuk programmer dengan harga terjangkau penting diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Rekomendasi laptop untuk programmer dengan harga terjangkau cocok bagi para programmer pemula. Terutama, yang memang belum memiliki bujet tinggi untuk membeli laptop.

Tentu saja, kebutuhan programmer sangat beragam. Sebab, tergantung dari bahasa pemrograman dan platform apa yang ditekuni. Nah, laptop untuk programmer harus memperhatikan beberapa hal ini:

1. Spesifikasi Minimum

Berbeda dengan desainer atau video editor, programmer sebenarnya tidak butuh laptop dengan kecepatan super tinggi atau layar besar. Untuk programmer web baik frontend atau backend, laptop dengan spesifikasi minimum setidaknya Intel i3 sudah cukup. RAM-nya, ukuran 8 GB minimum DDR3/DDR4. Sebaliknya, untuk programmer mobile (Android) disarankan mengambil minimal i5 dan RAM lebih besar.

2. Garansi



Merek yang sudah populer seperti Dell, HP atau Lenovo umumnya memiliki garansi yang cukup baik dan dapat diandalkan. Apalagi, jika pengerjaan servis bisa dilakukan di rumah/kantor.

3. Memori SSD

Disarankan untuk memilih laptop yang sudah menggunakan SSD. Karena sangat berperan dalam performa laptop. Apalagi saat coding.

4. Apple
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More