13 Developer Game Indonesia yang Hadir di Gamescom 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:56 WIB
Gamescome kembali hadir di tahun 2022 ini. Foto DOK Gamescom
JAKARTA - Gamescom kembali hadir di tahun 2022 ini. Untuk diketahui, Gamescom ini merupakan acara game tahunan terbesar dan terkemuka di dunia.

Event Gamescom 2022 ini kembali berlangsung secara luring setelah sebelumnya selalu digelar secara daring karena pandemi Covid-19. Adapun untuk acaranya sendiri digelar di Cologne, Jerman pada 24 hingga 28 Agustus 2022.

Baca juga : Kemenparekraf Dukung Indonesia di Gamescom dan Tokyo Game Show 2021

Dalam event ini, perwakilan Indonesia juga turut hadir dan didukung langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), iTPC Hamburg, serta Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Berikut 13 perwakilan Indonesia yang hadir dalam event Gamescom 2022 :



1. Agate

Agate merupakan perusahaan pengembangan video game Indonesia yang berdiri pada tahun 2009. Dikutip dari situs resminya, dalam beberapa tahun Agate telah membuat lebih dari 50 judul game yang tersebar di berbagai platform seperti Android, iOs, PlayStation, Nintendo Switch, hingga Steam.

Di Gamescom 2022, Agate turut hadir bersama 12 perwakilan lainnya dari Indonesia. Nantinya, kesempatan ini diharapkan bisa memajukan sekaligus memperkenalkan karya-karya Indonesia di kancah internasional.

2. Devata Game Production
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More